Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Jalin Silahturahmi Hingga Masyarakat Bawah

 
22 April 2014

DPRD Jatim Online (Selasa; 22/04)

Suara Indrapura : Secara umum  seorang wakil rakyat bukan suatu pekerjaan yang mudah. Karena selalu berhubungan dengan masyarakat banyak, tetap setia menjalin silahturahmi, serta peka terhadap gejolak dan dinamika kehidupan di masyarakat. Menurut Srikandi asal Hanura, Wulansari mengatakan bahwa kesan jadi seorang politisi bagi dirinya itu menyenangkan. Karena dinamis dan lebih dari itu sebetulnya dapat dilihat kinerja anggota dewan dinilai ketika respon bagus dari masyarakat, papar beliau.

“Anggota dewan juga manusia, untuk itu kesalahanpun tidak pernah lepas dari diri kita. Tapi kita tetap terus berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Berbagai upaya memperjuangkan masyarakat mulai dari bidang pertanian, pendidikan, sosial budaya dan perekonomia terus diperjuangkan. Tentang hasilnya kita tahu sendiri berapa proses yang sudah terealisasi,” ungkap beliau.

Sedangkan dari kacamata elektabilita seseorang wakil rakyat ada banyak faktor yang dipengaruhi. Seorang wakil rakyat harus betul-betul bekerja sesuai tugas dan fungsi dewan, sebagaimana diatur dalam regulasi. Ibu berparas cantik dan lembut menambahkan yang juga anggota Komisi C  bidang Keuangan, “kita hanya mengkritisi dan peka terhadap dinamika di BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), soal pajak,  secara umum produk Perda yang dihasilkan harus ada kemanfaatan bagi masyarakat,” lanjutnya

Disinggung soal produk Perda yang dihasilkan oleh dewan, Wulansari mengatakan secara pribadi tidak setuju kalau jumlah Perda menentukan kinerja dewan. Jika kuantitas Perda itu banyak, dan tidak dapat dimplentasikan di masyarakat dan hanya mengada-ngada itu tidak ada gunanya. Beliau menjelaskan, bahwa membuat Perda juga membutuhkan banyak biaya, serta membutuhkan energi. Untuk itu, walaupun tidak menghasilkan terlalu banyak Perda, namun bisa merubah secara betul-betul  menjadi lebih baik untuk masyarakat, barulah bisa disebut sebagai politisi berkualitas. Ujar beliau.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved