Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Jadilah Wakil Rakyat Yang Bermanfaat

 
22 April 2014

DPRD Jatim Online (Selasa; 22/04)

Suara Indrapura : Bagi Achmad Firdaus Fibrianto, awal menjadi anggota dewan tidak semudah seperti membalik telapak tangan. Semua diawali dengan perjalanan yang panjang. Hal itu dilakukan melalui pembelajaran sejak usia dini, artinya dunia politik tidak ubahnya memainkan roda kehidupan. Pembelajaran keorganisasian ini dianggap penting, karena menurutnya sangat membantu proses hingga beliau menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Politikus muda kelahiran tahun 1970 tepatnya di Kota Lamongan ini merupakan salah satu diantara seratus anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yang tergolong sukses. Karena di alam demokrasi seperti ini masyarakat memiliki kebebasan yang sangat kuat dalam menentukan dan memilih wakilnya. Tidak hanya itu, sederet nama besar dan berpengaruh juga ikut serta dalam bursa pertarungan politik di Pemilihan Umum Legislatif 2009.

Menurut beliau, menjadi wakil rakyat adalah sebuah tugas berat. Tentunya harus bersungguh-sungguh dalam memperjuangkan rakyat. Pembangunan di segala bidang perlu kita lakukan. pendidikan, pembangunan mental/spiritual, pembangunan ekonomi, sosial dan budaya perlu kita tingkatan. Kita faham benar bahwa masyarakat Jawa Timur adalah masyarakat yang pruralisme. Agar semua dapat menikmati hasil pembangunan kita, maka semua perlu kita perhatikan.

Pembangunan IT yang saat ini giat dilaksanakan di berbagai instansi juga harus kita dukung. Semua ini untuk mempercepat pelayanan. Mutu pelayanan yang dulu mempunyai konsep “PNS harus dilayani”, saat ini berbalik “publik harus dilayani dengan kualitas memuaskan”, ujar beliau.

Sebagai kader partai Kebangkitan Nasional Ulama, kita harus berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yaitu masyarakat petani dengan peningkatan hasil panennya, masyarakat agribis dengan peningkatan dan kualitas usahanya.

Harapan kedepannya beliau menuturkan bagi kita wakil-wakil rakyat tentu dari hasil aspirasi yang kita serap dan sudah pernah dimasukkan, ini yang perlu kita perjuangankan agar dapat dilaksanakan dengan baik. Untuk aspirasi yang baru masuk juga perlu kita kawal, agar mendapat perhatian serius bagi pelaksana program kegiatan.

Tentang perolehan terbanyak untuk menjadi wakil rakyat, beliau menyambut positif. “Bagaimanapun dinamika demokrasi terus berkembang ke arah positif. Sebagai kader yang taat aturan dan norma yang berkekuatan hukum, maka hal itu perlu kita dukung”, tandas beliau. (Nonik).

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved