Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Terus Perjuangankan Kepentingan Umat

 
23 April 2014

DPRD Jatim Online (Rabu; 23/04)

Suara Indrapura : Srikandi Cantik kelahiran Lamongan, Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM sangat cakap dan piawai dalam berorganisasi. Bermula dari ketua IPPNU Kec. Lamongan tahun 1984 sampai pada Ketua Muslimat Kabupaten Lamongan dijabatnya. Sekretaris Fatayat, Sek. LKK dan segudang organisasi yang bernafaskan keagamaan diikuti, yang lebih membanggakan adalah pendiri Pemberdayaan Perempuan Kebangkitan Bangsa (PPKB) Kabupaten Lamongan.

Setelah diangkat menjadi anggota dewan, pengusaha kayu jati ini merasa tertantang untuk memperjuangkan kepentingan umat, menjembatani aspirasi rakyat dan selalu dekat dengan umatnya. Kita tidak akan tahu jika hanya berdasar laporan saja. Turba adalah salah satu kegiatan yang tepat untuk mengetahui aspirasi masyarakat. Tutur beliau.

Menjadi anggota dewan bukan hanya bajunya saja, hatinya juga perlu memahami arti kedewanan. Sebagai kader PKB harus memberi contoh kepada fraksi lain yang ada di dewan. Positioning yang akan ditonjolkan, menurut kader muda ini perlu kerja keras dan nyata, sehingga dapat dinikmati umatnya.

Dengan gaya oratornya yang khas, pelopor wanita asal Lamongan ini dengan lantang menanggapi keputusan MK tentang suara terbanyak yang akan duduk di Parlemen. Menurut beliau suara terbanyak memiliki plus dan minus. Secara positif bahwa caleg yang memiliki basis massa banyak, disukai karena kinerjanya, menjadi panutan umat, serta didukung SDM yang kuat. Akhirnya dia yang berpeluang untuk duduk di parlemen. Sementara sisi minusnya, karena sistem pengawasan pemilu masih seperti ini, beliau khawatir pada caleg yang hanya mengandalkan “modal” inilah yang hanya menghancurkan caleg yang berkualitas. Money polityc masih sulit diberantas, masyarakat marginal yang memiliki tras menjual hak suara “ada uang ada suara” akan meruntuhkan apa yang akan dikendaki masyarakat demokratis.

Dengan sistem demokrasi yang semakin mapan, perlu diimbangi dengan teknologi komunikasi dan informasi. IT merupakan bagian dari kegiatan kita, dengan IT transparansi informasi tidak akan terbendung lagi. Public berhak tahu segala informasi yang berkaitan dengan Dewan, serta produk-produk yang dihasilkan oleh Dewan.” Papar beliau. (Nonik)

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved