Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Sektor Pertanian dan Perikanan Sudah Bisa Dirasakan

 
16 April 2014

DPRD Jatim Online (Rabu; 16/04)

Suara Indrapura : Pria kelahiran Bangkalan ini penampilannya low profile. Menjadi anggota dewan merupakan hal yang biasa saja, semua itu dilakukan untuk menjalankan amanat partai. Beliau menuturkan untuk menjadi wakil rakyat benar-benar harus merakyat dan jangan menjadikan rakyat apriori apalagi takut dengan wakil rakyat, serunya.

Sebagai wakil rakyat beliau memiliki misi utama menyelesaikan perjuangan utamanya di daerah yang terkenal dengan penghasil pulau garamnya ini, sudah mulai dirasakan perubahan pembangunan dengan baik khususnya di sektor pertanian dan perikanan. Terbukti dari hasil pantauan anggota dewan saat melakukan tugas kedewanan sudah banyak kehidupan para petani dan nelayan berkehidupan layak.

Hal ini diakui H. Moh Nizar Zahro, saat menyapa para konstituennya  hampir di semua kabupaten yakni Kabupaten Bangkalan,  Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Menurut beliau masyarakat madura khususnya yang bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan sudah bisa menempati rumah layak dan berkebutuhan cukup, ungkap beliau saat ditemui di ruang Fraksi PPP.

Bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur khususnya bantuan yang berupa pinjaman melalui Bank UMKM sudah mereka rasakan. Terbukti di sana para rentenir maupun tengkulak sudah jarang dijumpai. Para petani maupun nelayan sudah bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Mereka lebih condong meminjam uang di Bank Pemerintah karena bunganya sangat rendah. Sehingga ketika petani dan nelayan mau menghadapi panen mereka bisa merasakan hasil panen yang memuaskan, jelas Nizar yang maju dari Dapil XI ini.

Politisi yang duduk di Komisi D bidang pembangunan ini melihat infrastrktur jalan, khususnya jalan provinsi sudah banyak yang diperbaiki. Jujur sebelumnya Nizar Zahro yang juga mantan Kepala Desa ini melihat banyak jalan yang rusak. Akan tetapi setelah beliau dipercaya sebagai wakil rakyat yang duduk di gedung  Dewan Surabaya, sudah terbukti banyak perubahan yang terjadi terutama untuk infrastruktur jalan yang menghubungkan antar daerah sudah bisa dilewati dengan lancar. “Itu bukti bahwa bantuan dari pemerintah daerah sudah masuk ke wilayah Madura,” jelas Nizar mengakhiri pembicaraan.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved