Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Berjuang Untuk Kemakmuran Rakyat

 
23 April 2014

DPRD Jatim Online (Rabu; 23/04)

Suara Indrapura : Dalam memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat tidak harus dibuktikan dengan perkataan yang baik-baik saja, akan tetapi itu semua  dibuktikan dengan perbuatan yang nyata alias kongkrit. Ungkap H. Sugiri Sancoko, SE

Pria kelahiran Ponorogo yang duduk di gedung Indrapura ini menyampaikan, “kita sebagai wakil yang dipilih rakyat dalam memperjuangkan aspirasi atau apa yang diinginkan masyarakat dalam memajukan wilayahnya harus dibuktikan dengan perbuatan dan bukan perkataan yang selalu menjanjikan baiknya saja,” terang Ketua Komisi E ini.

Sebagai politikus yang dibesarkan melalui Partai Demokrat, tentunya tidak hanya berbicara masalah politik saja, akan tetapi bagaimana implementasi politik di masyarakat dapat dirasakan. Artinya bargaining, lobiying yang dirumuskan dalam kebijakan dan regulasi dapat membantu masyarakat untuk berbuat lebih baik.

“Suka duka masuk anggota dewan tentunya pasti ada. Suka ketika apa yang dihasilkan dapat bermanfaat dan mensejahterahkan masyarakat. Dukanya ketika aspirasi yang masuk dan diperjuangkan masih terlambat di birokrasi, ini yang menyedihkan. Oleh karena itu beliau menyadari bahwa menjadi wakil rakyat masih belum memberikan kepuasan bagi masyarakat. Karena rumusan kebijakan tidaklah mungkin dilakukan secara individu tapi harus dilakukan secara kolektif.” Ujar beliau.

Dengan semakin berkembangnya sistem demokrasi kita, beliau berharap ke depan, yang menjadi anggota dewan adalah orang-orang yang memiliki tingkat intelegensi tinggi. SDM mumpuni, tanggap terhadap segala permasalahan yang ada di masyarakat dan cakap terhadap masalah yang dihadapi. Jika indikator tersebut tidak memiliki, maka lambat laun kredibilitas lembaga dewan akan luntur. Masyarakat kita sudah berani menentang segala kebijakan yang dianggap merugikan.

Lebih jauh Ketua Komisi E DPRD Jatim menjelaskan, saat ini beliau tidak merasa berhasil dalam memperjuangkan rakyat. Akan tetapi, kalau kita selalu berjuang untuk rakyat maka rakyat pun senang kepada kita. Terbukti pada pemilihan legislatif yang baru di gelar, beliau dipercaya oleh masyarakat khususnya wilayah Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Magetan dan Ngawi untuk duduk kembali sebagai wakil rakyat agar nantinya daerah tersebut bisa makmur sesuai yang diinginkan masyarakat, jelasnya.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved