Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Ingin Tetap Memajukan dan Memperjuangkan Pendidikan di Jatim

 
23 April 2014

DPRD Jatim Online (Rabu; 23/04)

Suara Indrapura : Kesan yang dipunyai Ibu Hj. Anisah Syakur yang menjadi anggota Dewan pada masa bhakti 2009-2014 adalah bertambahnya ilmu politik yang dipelajarinya. Terlebih ilmu politik terkait bagaimana menghadapi permasalahan, perbedaan dan mengatasi perubahan suhu politik yang silih berganti. “Luar biasa ilmu yang saya dapatkan selama menjadi anggota Dewan ini”, hal itu yang dapat diungkapkan Beliau.

Ibu yang duduk di Komisi E bidang kesejahteraan rakyat ini terenyuh saat melihat kondisi Pendidikan di Jawa Timur yang saat ini masih memperhatikan dan belum adanya perhatian dari Pemerintah, membuat anggota DPRD Jatim dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini tetap berjuang untuk mengentasakan dan memfokuskan pada upaya perbaikan dan kemajuan dunia pendidikan saat ini.

Menurutnya Pendidikan saat ini menjadi hak setiap orang dan upaya mencerdaskan anak-anak bangsa harus sampai pada masyarakat lapisan paling bawah dan wajib untuk diperjuangkan, jangan sampai ada anak-anak kita yang tidak mengenyam dunia pendidikan karena faktor ekonomi yang lemah, kemiskinan atau bahkan karena paradigma bahwa pendidikan tidak penting.

“Ini yang harus kami perjuangkan, sehingga anak-anak dan generasi muda kedepan adalah generasi yang cerdas, tangguh, bertanggung jawab dan memiliki moralitas yang baik untuk cita-cita dan masa depan mereka," tegas beliau.

Maka itu pihaknya kedepannya akan tetap memperjuangkan pendidikan di Jawa Timur dengan payung hukum, seperti Peraturan Daerah tentang Pendidikan di Jawa Timur. “Saat ini Perda Pendidikan sedang dalam proses pembahasan, yang nantinya sebelum masa jabatan berakhir pihaknya akan menyeleseaikan Perda tersebut,” janji beliau.

Selain itu pihaknya juga meminta kepada masyarakat Jawa Timur untuk lebih kritis terhadap pendidikan. “Semua punya hak untuk bisa menyalurkan aspirasi masyarakat, baik dalam hal pembangunan maupun dalam Perda Pendidikan yang sedang dibahas. Karena hal itu menjadi hak saudara sebagai wakil rakyat,  selama hal tersebut tidak menyalahi undang-undang,”ujarnya.

Pihaknya juga meminta kepada pemerintah untuk segera memperbaiki Sistem Pendidikan mulai tingkat kebawah hingga ke atas, sehingga dengan adanya perbaikan sistem pendidikan di Jawa Timur dapat menghasilkan kualitas murid dan pendidikan yang bermutu.

“Dengan adanya perbaikan sistem pendidikan kualitas pendidikan di Jatim dan Indonesia menjadi lebih bermutu dan dapat bersaing dengan pendidikan di luar negeri,” ujar Hj. Anisa Syakur mengakhiri pembicaraan.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved