Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Politik Kondusif DPRD Jatim Tingkatkan Kinerja Dewan

 
24 April 2014

DPRD Jatim Online (Kamis; 24/04)

Suara Indrapura : Situasi kondisi Politik yang sangat kondusif dan nyaman di setiap parlemen saat ini sangat dibutuhkan dalam menentukan dan menyelesaikan semua program baik dari pihak legeslatif maupun dari pihak eksekutif. Situasi yang kondusif dan nyaman itulah yang dirasakan oleh salah satu anggota legeslatif DPRD Jatim dari Fraksi Partai Amanah Nasional (PAN) Drs. Kuswiyanto, M.Si selama menjadi anggota DPRD Jatim periode 2009-2014.

Dijelaskan selama menjadi anggota Dewan periode ini pihaknya telah melewati kebersamaan yang luar biasa baik dilakukan anggota dan pimpinan Politik yang ada di DPRD Jatim telah menyusun program seperti membuat peraturan daerah dengan musyawarah mufakat tanpa adanya pertikaian diantara sesama anggota DPRD Jatim.

“Alhamdulillah kami bersyukur dan terkesan dengan sikap Pimpinan dan Anggota DPRD Jatim yang selalu duduk bersama dan sering melakukan pertemuan untuk menyelesaikan semua masalah politik yang ada di Jawa Timur ,” papar beliau.

Lebih lanjut pihaknya juga menyadari bahwa selama menjadi anggota Dewan bersama beberapa anggota dewan selama ini tidak hanya duduk dan menyelesaikan kepentingan partai politik saja melainkan juga kepentingan masyarakat Jawa Timur.

Beliau mencontohkan kalau di Kabupaten/kota di Indonesia selama ini menyelesaikaan masalah sepihak sehingga menimbulkan konflik internal di DPRD. Tapi di Jatim relatif tidak ada, karena pimpinan di internal DPRD Jatim langsung membaginya secara profesional dan transparan sejak dua periode lalu.

“Kondisi kondusif ini yang selalu ingat selama menjadi anggota DPRD Jatim. Karena dengan kondisi politik yang kondusif dapat membuat suasana kerja menjadi enak dan menghasilkan produk seperti Peraturan Daerah (Perda), pembahasan RPJMD yang baru digedok beberapa hari lalu,” ujarnya Kuswiyanto yang juga menjadi Sekertaris DPW Partai Amanah Nasional (PAN) Jatim.

Begitu juga dengan menganggarankan semua anggaran di eksekutif dan Legeslatif di Jatim selalu diselesaikan dengan melakukan pertemuan antara dua pihak dan mendatangankan staf ahli dan pengamat, sehingga masalah penganggaran di Jatim berjalan dengan lancar.

Maka itu pihaknya berharap kepada semua anggota yang baru maupun calon Anggota DPRD Jatim yang incumbent tetap menjaga dan mempertahankan kondisi politik yang kondusif dan nyaman yang sudah terbangun ini.

“Kami berharap agar semua anggota DPRD periode mendatang lebih mengutamakan musyawarah mufakat dan mengedepankan kepentingan masyarakat bukan kepentingan golongan atau kepentingan partai saja,” tegas Kuswiyanto maju menjadi anggota DPR RI Dapil Bojonegoro dan Tuban.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved