Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Kunjungan Banleg DPRD Provinsi ke Pemda Tulungagung

 
26 Mei 2014

DPRD Jatim Online (Senin; 26/05)

Suara Indrapura : Sebagaimana telah diketahui bersama di berbagai wilayah bahwa dampak dari penggunaan minuman beralkhohol sudah diketahui  menjadi isu nasional bahkan Internasional. Untuk itu khususnya Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur melalui Balegda (Badan Legislasi Daerah) dan Pemerintah Daerah Tulungagung beberapa hari lalu mengadakan pertemuan di ruang Praja Mukti Kabupaten Tulunggagung.

Rombongan Balegda Provinsi Jawa Timur yang diterima langsung oleh Assisten II  Kab. Tulungagung, Dra. Hendri Sugiarti, M.Si. dan jajaran dari unsur Kepala Dinas setempat. Diantaranya Kabag Pemerintahan, Disperindag, BNN, Ketua Baleg, Humas, Dispenda, dan Satpol PP. 

Ketua Balegda, Zainal Arifin,SH.,M.Hum sebagai pimpinan rombongan mengatakan bahwa adanya minuman beralkhohol dan sejenisnya yang telah marak dan berkembang, terutama di berbagai wilayah  yang telah menjadi isu nasional dan Internasional menjadi momok masyarakat dewasa ini.  Bahkan Sering dijumpai pemberitaan, baik di media elektronik dan cetak. Akibat dari terkena minuman beralkohol banyak sebagian orang harus berurusan dengan pihak yang berwajib akibat perilaku tak terkendali di luar kesadaran. Masyarakat awampun pasti tahu bahwa ketika meminum tanpa batas akan merugikan bagi penggunanya itu sendiri. Bahkan nyawapun bisa melayang karenanya.

Sementara itu, Soeharto, SH.,M.Hum membuka pembahasan terkait adanya temuan yang bersumber dari Polda Jatim. Dimana MBT yang telah beredar di masyarakat berasal dari industry yang ada Tulungagung. Terlebih kandungan minuman beralkhohol yang ada di dalamnya tidak terdaftar dalam PBPOM Dinkes Jatim. Ini jelas-jelas sangat membahayakan dan meresahkan bagi masyarakat. Karena kandungan  alkhohol di dalamnya tidak tertera lebel dalam PBPOM Dinkes Jatim.

Pembahasan tersebut sebagai langkah tindak lanjut Peraturan Daerah Inisiatif DPRD Provinsi Jatim tentang Pengendalian Peredaran Minuman Beralkhohol Tradisonal (MBT), serta Iplementasi Perda Kabupaten Tulungagung Nomor 4 Tahun 2011. Hal ini guna mengendalikan dan mengawasi sebagai upaya menjaga ketertiban umum dan ketertiban masyarakat.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved