Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Ketua Badan Legislatif : Penundaan LHP BPK Keputusan Matang

 
02 Juni 2014

DPRD Jatim Online (Senin; 02/06)

Suara Indrapura : Penundaan sidang Paripurna DPRD Jatim beberapa waktu lalu berakibat kembali tertundanya penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) tentang kinerja Pemperov Jatim dan DPRD Jatim. Hal tersebut tentunya akan berimbas pada kinerja lembaga yudikatif tersebut. Banyak diisukan bahwa penundaan Paripurna disebabkan DPRD Jatim kesulitan mengatur jadwal para anggotanya.

Menanggapi hal itu, Ketua Badan Legislative (Banleg) Zainal Arifin mengungkapkan bahwa penundaan tersebut didasari pertimbangan yang matang. Salah satu faktornya adalah kekhawatiran jika forum itu tidak memenuhi kuorum. Sehingga diputuskan untuk menunda paripurna.

“Kalau misalnya paripurna tetap dipaksakan tidak sampai 50% plus 1, hasil yang akan kami ambil tidak akan maksimal,” ungkap Zainal.

Sementara terkait jadwal penyerahaan LHP BPK, Zainal membantah jika penundaan tersebut mengganggu kinerja sebab dilakukan belum terlalu lama. Zainal juga membantah bahwa penyerahan LHP BPK tertunda beberapa kali. Menurut dia, penyerahan LHP BPK selalu dilakukan oleh dewan setiap akhir Mei.

Agenda lainnya yang akan dibahas dalam Paripurna pada 9 Juni mendatang adalah pembahasan Raperda Penyelenggaraan Pendidikan. “Pembahaan Raperda itu merupakan usul Komisi E yang coba kami akomodasi,” jawabnya. 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved