Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Halim Iskandar : Predikat WTP Kerja Rakyat

 
17 Juni 2014

DPRD Jatim Online (Selasa; 17/06)

Suara Indrapura : Wakil Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar menyampaikan mendapat predikat WTP dalam penggelolaan keuangan dalam hasi  Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI patut diacungi jempol. Karena predikat WTP merupakan peran rakyat untuk membantu kontrol penggunaan APBD sesuai kebutuhan dan norma hukum. Oleh sebab itu, pemeriksaan keuangan, bertujuan untuk megantisipasi kerugian negara.

Namun begitu, Halim Iskandar memberikan beberapa catatan, seperti perlu adanya aprecial penggelolaan aset milik Pemprop Jatim yang belum masuk dalam administrasi secara bagus.

"Dimana masih banyak aset yang  belum di aprecial secara bagus. Dengan dicatat dalam perolehan keuangan negara dan pemeriksaan keuangan, bertujuan untuk megantisipasi kerugian negara," terang Halim.

Wakil Ketua DPRD Jatim yang juga Ketua DPW PKB Jatim ini, juga menegaskan ada beberapa peraturan daerah (perda) yang perlu diselesaikan.  "Oleh karena itu, segera mungkin diselesaikan dengan baik. Karena predikat WTP yang didapat pemerintah, sehingga DPRD Jatim tidak perlu membentuk pansus," tegas Halim Iskandar. (Fajar)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved