Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Subroto Kalim Berharap Perda Inisiatif Bisa Terselesaikan

 
05 Mei 2014

DPRD Jatim Online (Senin; 05/05)

Suara Indrapura : Politisi asal Partai Demokrat, awali karier menjadi seorang dewan sejak tahun 1992. Pada masa awal, beliau diusung oleh Fraksi ABRI (Angkatan Bersenjata Republik Indonesia),  sampai akhirnya Fraksi ABRI terjadi reformasi. Selama duduk dalam dua periode tahun 1992-1997, beliau melihat kedisiplinan, ketepatan waktu, “saat rapat paripurna berlangsung tidak ada rapat sampai molor hingga setengah sampai satu jam. Dulu itu anggota kerap disiplin waktu.” Ungkapnya dengan harapan masa itu bisa kembali menghargai waktu.

Politisi yang kembali dengan Fraksi Partai Demokrat, Subroto Kalim yang juga merupakan salah satu anggota Banleg (Badan Legislasi) DPRD Jatim itu meminta agar Perda yang telah diinisiatifkan bisa terselesaikan. Tujuan pencapaian tidak harus 100%, akan tetapi jangan membuat perencanaan yang kira-kira tidak mampu dewan menyelesaikannya.

”Satu Perda tentang Perfilman yang ditunda dan statusnya sekarang belum bisa terselesaikan, karena pada dasarnya belum memerlukan Perda itu. Karena azas kemanfaatan untuk kepentingan rakyat belum dirasakan, artinya dewan membuat Perda itu yang terkait dengan masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat. Misal Perda MIHOL (Minuman Berakohol), Pelayanan Publik, jika Perda Perfilman dilanjutkan nanti bisa jadi beban Pemerintah Provinsi.” Lanjutnya

Broto (sapaan akrab sehari-hari)melihat bahwa kinerja dewan  selama ini dirasa sudah cukup bagus. Dimana dalam pengambilan keputusan selalu  mengutamakan kepentingan rakyat. Beliau pun berharap, nantinya dewan yang baru bisa membawa nuansa perubahan yang lebih baik lagi. (Kril)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved