Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Arif Hari Setiawan : Bersyukur Ketika Dapat Selesaikan Amanat

 
06 Mei 2014

DPRD Jatim Online (Selasa; 06/05)

Suara Indrapura : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah disingkat DPRD adalah bentuk lembaga perwakilan rakyat parlemen daerah (provinsi/kabupaten/kota) di Indonesia yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah bersama dengan pemerintah daerah. Sebagaimana DPRD diatur sesuai  dengan undang-undang, terakhir melalui Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2009. Demi menyelesaikan tugas legislasi, anggaran, pengawasan maka seorang dewan harus memiliki seorang tim ahli. Bersama tim ahli anggota dewan  dapat secara tepat dalam pengambilan kebijakan.

Arif Hari Setiawan sangat bersyukur apabila dapat menyelesaikan amanat dewan dengan baik. Sebelumnya beliau pernah menjadi Wakil Ketua Komisi B (bidang perekonomian) dan kemudian kini menjadi anggota Komisi C (bidang keuangan). Beliau menjelaskan bahwa seorang anggota Dewan Jatim  memiliki peran urgen dalam mewakili  aspirasi masyarakat Jatim. Maka jika seorang politisi tidak dapat menguasai masalah terutama untuk kepentingan rakyat, dikawatirkan rakyatlah yang akan menjadi korban. Detik-detik berakhirnya tugas kedewanan, beliau berharap anggota dewan yang baru nanti bisa dapat segera beradaptasi. Ketika dihadapkan pada permasalahan yang tisak sesuai dengan bidangnya, maka dia harus secepat mungkin memahami masalah. Sebab fungsi seorang politisi berada pada fungsi Legislasi, Kontrol, dan Pengawasan.

Sementara itu saat disinggung mengenai hubungan kerja dengan eksekutif/mitra kerja yang ada di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), kesan yang beliau rasakan adalah sangat dinamis dan baik. Dimana disana terdapat tujuan yang sama, berjuang bersama untuk kepentingan rakyat Jatim. (Kril)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved