Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Sang Pemimpin Yang Pro Rakyat

 
02 Mei 2014

DPRD Jatim Online (Jumat; 02/05)

Suara Indrapura : H. Imam Sunardhi adalah salah satu dari sederet politikus yang sukses di segala bidang. Awal meniti karier, Imam dibesarkan di ranah militer (masuk Akademi Angkatan Laut) pada tahun 1961 dan lulus tahun 1965. Setelah pangkat Letnan II disandangnya, sosok kelahiran Malang ini terus melejit bak anak panah yang lepas dari tali busurnya.  Peningkatan pendidikan tidak luput dari programnya, dengan mengikuti program pasca sarjana di bidang ilmu pelayaran, nama Imam Sunardhi kian melekat di bidang armada perkapalan. Seiring perjalanan waktu dunia pelayaran tidak asing baginya.  Suami Elok Cahyani ini tergolong memiliki semangat tinggi, tidak memandang sebelah mata dalam menangani suatu pekerjaan.

Dalam peningkatan karier dan bisnis terus seiring sejalan seakan tanpa ada hambatan yang berarti. Menurutnya semua itu perlu kita persiapkan secara dini, sehingga dalam mengahadapi suatu pekerjaan sudah mempunyai kunci yang siap menyelesaikannya. Bapak lima anak (Dyah Ratri, Poppy Natalia, Happy Sunardhi, Boy Sandy S, Muhammad Rizky) terus mengembangkan bisnisnya melalui dunia pelayaran. Hal ini disesuaikan pengalamannya selama menjabat di TNI AL.

Sederet jabatan strategis di masa pengembangan kariernya diantaranya Wakil Kepala Cabang PT. Admiral Lines tahun 1973 sampai dengan 1975. Kepala Cabang PT. Admiral Lines tahun 1975 sampai dengan sekarang, Direktur Utama PT. Artha Labora tahun 1988 sampai sekarang, Owner Representatif PT. Admiral Lines di Tokyo Jepang, tahun 1986-1987 (di Jepang), Komisaris Utama PT. Capito Hees tahun 1991, Komisaris Utama PT. Gelora Insan Samudra tahun 1988 sampai sekarang, Komisaris PT. Jatim Energi Service Ketua Indonesia National Ship Owners Association. Ketua Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI), dan Purnawirawan AL.  

Dengan sederet jabatan strategis, politikus yang murah senyum ini terus berusaha untuk mengembangkan bisnis dan politiknya seiring perkembangan pembangunan yang ada di negara yang kita cintai ini.  Dengan style yang sederhana, Sunardhi tetap taat pada adanya regulasi yang mengikatnya, regulasi yang ada di tubuh partai seperti AD dan ART, di lembaga legislasi, di dunia bisnis, dan regulasi di pemerintahan semuanya perlu kita junjung tinggi, kita hormati serta kita tegakkan. Papar beliu.

Kiat menuju sukses menurutnya dalam even apapun, jika ada kesempatan jangan anda sia-siakan. Ketika menjadi prajurit di TNI AL, banyak kesempatan kursus yang ditawarkan padanya. Baginya kursus inilah yang menjadikan awal dari sebuah sukses. Tidak sedikit prajurit ketika itu menolaknya, karena kursus tidak membawa hasil finansial, tapi bagi kami berfikiran lain.  Diakuinya tidak semua hasil kursus/diklat yang selama ini dilakukan dapat diimplementasikan di masyarakat, tapi paling tidak dengan pengalaman mengikuti diklat/kursus pengetahuan kita semakin bertambah. Ada beberapa diklat yang menarik baginya diantaranya, Kursus Bahasa Inggris, Sekolah SNITAL, Sekolah SUSPARIKSA, Sekolah Juru Selam, Sekolah SUPPY, Sekolah DIKLAPA II, dan SHIPPING BISNIS COURSE.  Politikus yang diawal kariernya melalui Partai Demokrat ini boleh dibilang “the rising star” dengan pola kepemimpinannya, Jawa Timur dalam pemilu legislatif tahun 2009 yang lalu dibuat “membiru” dengan menempatkan 22 kader terbaiknya di kursi DPRD Jatim sebagai wakil rakyat.  

Pria murah senyum ini bertekad untuk memberi contoh pada politikus yang ada di DPRD Jatim dalam bertugas dan berperilaku yang bersih dan sopan terhadap rakyat. Artinya jika ada hak-hak untuk rakyat harus disalurkan secara benar kepada rakyat, karena dewan dipilih dari dan untuk rakyat. Papar beliau.

Pada prinsipnya dewan harus mengawasi dan mengawal kebijakan gubernur dalam mensejahterakan rakyat. dengan visi APBD untuk rakyat, menetapkan anggaran APBD, disamping membuat dan mengesahkan regulasi yang baru. (Bredo)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved