Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Saatnya Pendidikan Kita Tingkatkan

 
06 Mei 2014

DPRD Jatim Online (Selasa; 06/05)

Suara Indrapura : Politikus enerjik ini mengawali dunia politiknya sejak muda,  dengan alur kerja yang dinamis hingga dipercaya Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan menjabat sebagai Sekretaris Badan Penelitian dan Pengambangan daerah PDIP Jatim tahun 1999. Nama Ali Mudji terus bersinar seiring kualitas kinerja,  hingga pada tahun 2000 dirinya naik pangkat menjadi Wakil Sekrataris DPD PDI Perjuangan  Jatim.

Trend Ali Mudji di kepartaian tergolong positif, kepercayaan partai terhadap  dirinya tidak disia-siakan. Pada  tahun 2004  dirinya dipercaya masyarakat untuk mewakilinya di kursi parlemen. Menjadi wakil rakyat  tingkat provinsi adalah semata-mata karena amanah. Masyarakat kecil berharap banyak adanya perubahan secara berkala, pertanian, pendidikan,  kesehatan,  dan mempertahankan budaya Indonesia yang memiliki ciri khas adat ketimuran perlu dipertahankan  dan juga dikembangkan. Paparnya adalah tegas amanat rakyat yang demikian, oleh karenanya suara yang tegas, lugas  dan semangat yang berapi-api merupakan ciri khas Ali  Mudji dalam memperjuangan masyarakat.

Dirinya menganggap karakter tersebut  bukan berarti tidak bisa bernegoisasi, justru kita mengharap adanya  negoisasi yang saling menguntungkan, maksudnya menguntungkan rakyat  banyak, bukan untuk individu atau golongan. Tegasnya. Alumnus Pasca Sarjana Sosial ekonomi Pertanian Universitas Gajah Mada  Ini selain berkarya di politik, juga melakukan amal makruf nahi munkar  yaitu membagikan ilmunya  dengan mengajar di perguruan tinggi. Sebagai dosen di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Untag Surabaya  dirinya berharap agar para mahasiswa semakin kritis dalam berfikir jernih, idealis perlu tapi jangan menjadikan keidelaisan  menjadi boomerang bagi kita.

Dalam membagi waktu antara tugas kedewanan  dan sebagai pendidikan, memang perlu ada manajemen yang baik, bagaimanapun juga menjalankan tugas  sebagai wakil rakyat juga penting, apalagi yang akan dikerjakan masalah regulasi. Pekerjaan  ini perlu ekstra hati-hati, karena hasinya nanti menyangkut orang banyak. Tuturnya diplomatis. Kita terus berjuang sampai titik darah penghabisa, itulah semboyan pria  murah senyum ini ketika wiwawancarai. Dirinya menggagap perjuangan  melalui politik dan pendidikan sangat tepat pada decade ini. Perjuangan  melalui politik untuk kepentingan masyarakat sementara perjuangan  melalui pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa. Paparnya bangga. (Nonik)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved