Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Politik Itu Indah Jika Mampu Memberikan Warna

 
07 Mei 2014

DPRD Jatim Online (Rabu; 07/05)

Suara Indrapura : Anak bangsa yang  dilahirkan tepat tanggal 27  Nopember 1973  di Pasuruan ini memang benar-benar tumbuh dan berkembang di lingkungan islami. Pengembangan pendidikan pun diarungi melalui sekolah yang berlandaskan keislaman. MTs, MA. Maarif sebagai salah satu jembatan untuk masuk IAIN Surabaya  hingga ke jenjang Pascasarjana.

Perkembangan politisi asal Pasuruan ini bersinar cerah, melalui keikutsertaan organisasi keislaman hingga dipercaya menjadi pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia pada tahun 1993-2001, seiring perkembangan waktu, Putra  HM. Utsman Anisterus mengibarkan Nahdatul Ulama  sebagai organisasi Islam yang patut diteladani. Berakar dari kaum Nahdiyin, nama besar Anwar Sadad dalam pentas politik sudah tidak diragukan lagi. Mengemban amanah partai yang berlogo Peta  Indonesia yang dikelilingi Bintang Sembilan ini memiliki visi misi yang jelas bagi umat islam.

Bapak tiga anak ini merasa yakin dengan visi yang mewujudkan cita-cita luhur Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD 1945, untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa  dan bernegara yang adil, damai,  dan sejahtera  sebagai perwujudan dari rasa keimanan yang  berlandaskan keagamaan  dan rasa Cinta Tanah Air.

Dengan visi tersebut PKNU akan mengimplementasikan tugas yang diemban diantaranya. Mengamankan bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai  bentuk kenegaraan Indonesia yang final.  Memperjuangkan keberlangsungan Agama Islam yang berdasarkan aqidah Ahlus-sunnah wal-Jama’ah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi terciptanya  harmonisasi antara kepentingan agama dan negara. Serta  Memperjuangkan  terpenuhinya kebutuhan hidup secara lahir dan batin, materiil dan  spiritual, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Ini didirikan oleh para ulama sebagai wadah  politik untuk menegakkan kebenaran dan keadilan (iqamatil haq wal ‘adl).  Kelahiran partai ini harus dimaknai sebagai kebangkitan nasional “dari”  (minal) ulama.

Melalui PKNU, ulama menjadi motor menandai kebangkitan  nasional kedua untuk melakukan perbaikan terhadap kehidupan berbangsa  dan bernegara yang sudah rusak. Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), yang didirikan pada tanggal  21 Nopember 2006 di Pondok Pesantren Langitan, Widang, Tuban, Jawa  Timur, bisa diartikan sebagai alat politik para ulama untuk  memperjuangkan kebangkitan nasional sebagai perwujudan rasa cinta tanah  air (hubbul wathon).

Suami Hj. Halimah Muzakki ini akhirnya berlabuh digedung DPRD menjadi  wakil rakyat masa bhakti 2008-2014. Menjadi anggota dewan adalah  amanah rakyat yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh. Untuk itu  setiap aspirai yang berkembang dimasyarakat perlu diperjuangkan dan kalu  bisa sampai berhasil. Papar beliau.

Politik dikolaborasikan dengan religius (keagamaan) akan menjadi indah  jika  berhasil dengan baik. Karena banyak orang mengatakan bahwa politik  itu kotor, itu tidak selalu benar. Oleh karena itu perlu kita  sandingkan dengan kebenaran secara religi agar yang abu-abu menjadi  putih adanya. Dirinya berharap kedepan jika menjadi wakil rakyat yang perlu  diperhatikan adalah bagaimana anggota dewan mampu mengangkat harkat  martabat rakyat melalui keberhasilan pembangunan, sehingga masyarakat  kita akan berdaya guna dan bermanfaat bagi bangsa dan Negara. (Bredo)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved