Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Sukseskan Pendidikan Demi Anak Bangsa

 
08 Mei 2014

DPRD Jatim Online (Kamis; 08/05)

Suara Indrapura : H. Fuad Mashuni pria murah senyum yang lahir di Pulau Cantik Bawean  Gresik tepatnya tanggal 23 Juni 1956 ini mengaku bangga dipercaya oleh masyarakat Gresik dan Lamongan menjadi anggota legislatif masa bhakti  2009-2014. Menjadi wakil rakyat merupakan suatu amanah yang harus dikerjakan sebaik-baiknya. Politisi murah senyum ini sadar bahwa tanggung jawab  yang diemban tidaklah mudah, karena selain mempertanggung jawabkan pada  rakyat, bangsa dan Negara juga pada Tuhan YME.

Bapak lima anak (Ah. Bahjah  Sultani, Hilman Azhari, Farah Zahara, Nadia  Izzati, dan  Adlhan Fuad,) selain cakap di bidang politik, juga memiliki  skill yang kuat di bidang pendidikan. Oleh karena itu saat menjadi  wakil rakyat dirinya sebagai Wakil Ketua di Komisi E (Kesra) yaitu Komisi yang  penuh tetesan air mata. Suami Dra. Setiawati bertekad melanjutkan perjuangan sang kakek,  membesarkan  lembaga pendidikan di Yayasan Pembangunan Pulau Bawean  (YPPB) di Kepulauan Bawean dan Ketua Yayasan Pondok Pesantren  Almukaddah. Yayasan ini menaungi seluruh pendidikan mulai TK, SD, SMP hingga SMA, dan berdiri sejak 70 tahun lalu. “Ada kebanggaan, karena dari lembaga pendidikan kami, banyak mencetak para pengusaha,” tandas H. Fuad Mashuni, politisi yang dibesarkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Jatim.

Kebanyakan pengusaha yang sukses ini, banyak dipercaya menggarap sejumlah proyek di negara tetangga, yakni Malaysia dan Singapura. Putra terbaik Bawean, selain banyak yang melancong di negeri tetangga  juga banyak yang sukses di tanah air. Itulah sebabnya anak pasangan  Mohammad Mashuni (alm) dan Zahra Jumantan (alm) merasa bangsa turut  serta andil dalam mencerdaskan bangsa melalui yayasan yang dibina dan  dikembangkan selama ini. Tak berlebihan jika alumnus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel terobsesi untuk meningkatkan taraf hidup penduduk Pulau Bawean  yang rata-rata sebagai pedagang,  melalui peningkatan pendidikan. “Hampir 80 persen lulusan Yayasan Pembangunan Pulau Bawean (YPPB) mampu  mencetak tenaga enterpreneur yang kini banyak melanglang buana,” tegas  pria yang akrab dengan wartawan ini. (Fafa)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved