Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Jadilah Elite Politik Yang Loyal Dan Peka Terhadap Masyarakat

 
09 Mei 2014

DPRD Jatim Online (Jumat; 09/05)

Suara Indrapura : Lilik Muharti legislator asli Surabaya  menjadi anggota  dewan melalui  gerbong Partai Demokrat tergolong mulus, karena sebelum masuk jajaran  partai, Lilik panggilan akrab sehari-hari sudah banyak berkecimpung di  berbagai organisasi kemasyarakatan. Belajar dan berkarya di lembaga KONI yang diawali tahun 1998 sampai  dengan tahun 2010, merupakan guru terbaik dalam berorganisasi. Bersamaan  dengan itu, ketertarikan di dunia politik semakin tinggi, hal ini  disebabkan nuansa demokrasi di Negara kita semakin hidup dan berkembang  pesat.

Dunia mengakui bahwa nuansa politik kita tumbuh dengan sehat. Berlabuh di partai berlambang Berlian, Lilik terus menunjukkan  kepiawaiannya dalam membesarkan dan mengkuatkan akar-akar demokrasi di  masyarakat. Sebagai kaum hawa  tidak merasa rendah diri terhadap kaum  pria, kalau sudah terjun di dunia politik ya harus mau menerima segala konsekuensinya. Jika kita memiliki kemampuan mengapa harus minder,  buktinya Partai Demokrat memiliki sederet kader wanita berbakat. Ini  menunjukkan Partai Demokrat tidak memarjinalkan kaum hawa.  Katanya.

Dipercaya sebagai Bendahara partai bukan pekerjaan yang mudah, karena  yang namanya urusan uang adalah pekerjaan yang sensitif. Penunjukan  sebagai bendahara selain buah kepercayaan pimpinan partai juga penilaian  kinerja selama mengabdi di lingkup partai. Tutur beliau.

Tidak terasa mengabdi di lembaga legislatif menginjak tahun ke lima,  sementara tugas yang dihadapi semakin banyak, tapi itulah dinamika  politik dengan suka dukanya. Skrikandi lima anak ini semakin terasa kepekaanya terhadap kehidupan  masyarakat kalangan bawah, dengan mengetahui secara langsung kehidupan  sehari-hari, Lilik semakin tergerak hatinya untuk membantu meningkatkan  kesejahteraan masyarakat miskin. Dengan melakukan jaring aspirasi, Lilik  selalu melalukan inovasi-inovasi yang berkaitan dengan kreatifitas  masyarakat.

Dirinya yakin dengan peningkatan skill melalui berbagai pelatihan,  kedepan masyarakat akan menikmati hasilnya. Pelatihan yang pernah  diberikan pada masyarakat diantaranya pembuatan makanan ringan dari  buah-buahan, umbi-umbian dan kacang-kacangan. Pelatihan pembuatan  minuman “jamu ringan” yang terbuat dari  Tanaman Obat Keluarga (Toga). Dari hasil pelatihan beberapa kali, sekarang hasilnya sudah dapat  dinikmati oleh kelompok masyarakat, oleh karena itu dirinya optimis  melalui jarring aspirasi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Karena masyarakat kita mau dan mampu bekerja keras, yang kita perlukan  sekarang adalah bagaimana para pemimpin bersinergi dengan elemen terkait  serta memiliki komitmen yang sama terhadap pembangunan masyarakat  seutuhnya. Kata Lilik.

Berbicara politik, kata Lilik adalah bagian dari hidup kita  sehari-hari. Bagaimana kehidupan politik kita dapat berjalan dinamis  seiring dengan perkembangan teknologi yang ada. Ungkap beliau.

Konsep dasar menurutnya adalah kejujuran, kesungguhan, semangat dan  loyalitas. Jika tiga variable ini mampu dijabarkan oleh elite politik,  dirinya yakin bangsa kita akan menjadi besar sejajar dengan  bangsa-bangsa lain. Selama menjadi anggota dewan, Suami H. Mush Ludfi bercita cita  ingin  mengabdikan dirinya pada masyarakat, partai, bangsa  dan Negara melalui  semangat kinerja, loyalitas dan kejujuran dihadapan semua pihak. Papar beliau. (Nonik)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved