Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Peningkatan Kualitas SDM Mutlak Bagi Kader Partai Demokrat

 
12 Mei 2014

DPRD Jatim Online (Senin; 12/05)

Suara Indrapura : Politisi muda yang lahir di Tulungagung  tepatnya tanggal 10 Mei 1970  tergolong matang dalam berorganisasi. Mulai dari SLTA, Nur Muhyidin  aktif dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Pendalaman terus  dilakukan ketika masuk perguruan tinggi, dan langsung aktif dalam  organisasi kemahasiswaan. Pengalaman adalah guru terbaik, itulah yang terbesit dibenaknya, berbekal pengalaman di kampus, Politisi murah senyum ini mengembangkan  sayapnya di Ibu kota bersama 17 eksponen Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) untuk membentuk kaukus bersama pemuda yang intinya mempromosikan Susila Bambang Yudhoyono menjadi pemimpin Nasional. Perkembangan terus mengalir, tahun 2005 Nama Nur Muhyidin menjelma menjadi sosok yang populer di pengurus Partai Demokrat dan didaulat  menjadi Ketua Pemuda Partai Demokrat di Jawa Timur.

Prestasi  Bapak tiga  anak (Althof Adha Noor, Begar Ramadhan Muhammad Noor, dan Camira Ayesha  Noor) terus menanjak seiring kemampuan sumber daya manusia (SDM) yang  dimiliki. Tahun 2006 dipercaya oleh DPD Demokrat Jatim menjadi Wakil Sekretaris,   tahun 2007 sampai sekarang menduduki wakil ketua bidang politik keamanan dan pemuda. Menjadi politisi merupakan cita-cita dari Suami Balgis Ndk, SE, MSi.  Dengan duduk di lembaga legislatif dirinya akan memberikan yang terbaik  bagi masyarakat tentunya sesuai dengan visi dan misi partai.

Partai Demokrat menurutnya mengusung visi dan misi yang benar-benar  untuk kepentingan bangsa dan Negara hal ini tercermin dari  visi Partai  Demokrat  bersama masyarakat luas berperan mewujudkan keinginan luhur  rakyat Indonesia agar mencapai pencerahan dalam kehidupan kebangsaan  yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur, menjunjung tinggi  semangat Nasionalisme, Humanisme dan Internasionalisme, atas dasar  ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa dalam tatanan dunia baru yang damai, demokratis dan sejahtera.

Sementara misi yang ditelorkan oleh Partai Demokrat adalah memberikan  garis yang jelas agar partai berfungsi secara optimal dengan peranan  yang signifikan di dalam seluruh proses pembangunan Indonesia baru yang  dijiwai oleh semangat reformasi serta pembaharuan dalam semua bidang  kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan kedalam formasi  semula sebagaimana telah diikrarkan oleh para pejuang, pendiri pencetus  Proklamasi kemerdekaan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia  dengan titik berat kepada upaya mewujudkan perdamaian, demokrasi  (Kedaulatan rakyat) dan kesejahteraaan. Meneruskan perjuangan bangsa  dengan semangat kebangsaan baru dalam melanjutkan dan merevisi strategi  pembangunan Nasional sebagai tumpuan sejarah bahwa kehadiran partai  Demokrat adalah melanjutkan perjuangan generasi-generasi sebelumnya yang  telah aktif sepanjang sejarah perjuangan bangsa Indonesia, sejak  melawan penjajah merebut Kemerdekaan, merumuskan Pancasila dan UUD 1945,  mengisi kemerdekaan secara berkesinambungan hingga memasuki era  reformasi dan memperjuangkan tegaknya persamaan hak dan kewajiban  Warga negara tanpa membedakan ras, agama, suku dan golongan dalam rangka  menciptakan masyarakat sipil (civil society) yang kuat, otonomi daerah  yang luas serta terwujudnya representasi kedaulatan rakyat pada struktur  lebaga perwakilan dan permusyawaratan.

Untuk itu anak pasangan Mustamar (Alm) dan Suharti ini terus  melanjutkan dan memperjuangkan  idealisme  untuk kepentingan masyarakat  melalui kebijakan dan regulasi.  Dirinya terus berupaya agar  kebijakan-kebijakan pembangunan berpihak pada masyarakat. Untuk mengembangkan Partai Demokrat adalah target utamya, yaitu dengan  mempersiapkan kader-kader yang unggul dalam skill dan SDM. Dengan kualitas yang mumpuni diharapkan kader-kader terbaik Partai Demokrat  dengan cepat dan tanggap dalam menyerap aspirasi masyarakat dan peduli  terhadap masyarakat. Membangun kepercayaan masyarakat tidaklah mudah, untuk itu menurut  alumnus Universitas Negeri Jember perlu penguatan SDM yang handal. Kader  yang duduk di legislatif dan eksekutif (Kepala Daerah) mampu memberikan  konstribusi yang dapat dirasakan langsung maupun tidak langsung oleh  rakyat. Dengan system rekruitmen kader Partai Demokrat sangat selektif,  diharapkan akan melahirkan politisi-politisi berkualitas yang mampu  mengimplementasikan tugas dan fungsi dari Partai Demokrat yang nantinya  mampu berkarya bagi bangsa dan Negara. (Fafa)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved