Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Selagi Nafas Masih Berhembus Kita Tetap Berkarya

 
13 Mei 2014

DPRD Jatim Online (Selasa; 13/05)

Suara Indrapura : Politisi kelahiran Kudus Jawa Tengah ini tergolong “the rising star”, keberhasilan ini tidak lepas dari kerja kerasnya selama hampir lima  tahun menggeluti dunia politik. Awal karier politiknya dilakukan dengan mengikuti berbagai kegiatan sosial di masyarakat,  dengan seringnya mengikuti “roadshow” dan bhakti social. Maka masyarakat secara perlahan tapi pasti akan tahu siapa yang  benar-benar cocok menjadi figur wakil rakyat sejati. Dengan perjalanan yang  tidak mengenal lelah inilah ibu tiga anak ini didaulat menjadi wakil rakyat dengan raihan suara yang  sangat fantastis. Ibarat menanam benih padi tinggal menuai buahnya.Tidak sedikit masyarakat menilai bahwa politisi wanita kurang memiliki greget dibanding dengan kaum pria. Menurutnya anggapan tersebut tidak semuanya benar. Hal  ini tergantung pada personality (individu)  masing-masing. Penerus Kartini ini menyadari bahwa wanita memang kodratnya sebagai ibu rumah tangga,  namun bukan berarti harus diam dirumah. Kaum wanita yang  memiliki kariernya bagus juga dihormati,  disegani  bahkan dapat dipakai sebagai suri-tauladan bagi masyarakat.

Sekarang sudah bukan saatnya lagi menempatkan perempuan dibawah atau dibelakang laki-laki. Buktinya kami mampu bekerja,  berkarya dan mampu membuktikan karya nyata untuk kepentingan masyarakat. Legislator yang  memiliki hobby  olah raga  ini merasa yakin masih dibutuhkan masyarakat.  Melihat konstituennya di daerah pemilihan VIII ( Pacitan ,  Trenggalek ,  Ponorogo ,  Magetan ,  dan Ngawi )  masih solid  mendukungnya.  Dengan dukungan penuh tersebut ,  politisi yang  awet cantik ini tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat terhadapnya.  Dengan tetap semangat dan setia membawa aspirasi masyarakat agar  dapat diimplementasikan dalam bentuk nyata,” Papar beliau.

“Selagi nafas masih berhembus kita tetap bekerja keras untuk berkarya” demi masyarakat bangsa dan Negara. Masalah keterwakilan  perempuan di DPRD Prov. Jatim  pada  masa  bhakti 2009-2014  ini  memang belum mencapai 30%,  namun demikian  suara perempuan juga diperhitungkan  dalam setiap menentukan keputusan. Perempuan  di DPRD Prov. Jatim  juga ada yang memimpin fraksi maupun Komisi. Ini adalah  bentuk emansipasi  wanita. Tegas Anti Panggilan akrab sehari-hari.

Politisi yang dibesarkan oleh partai Demokrat  ini tetap konsisten  dalam membela  rakyat, mencerdaskan  rakyat dan berusaha meningkatkan kesejahteraan  rakyat dengan cara mengontrol  setiap pembanguan baik yang didanai oleh APBD maupun APBN agar hasil  dari pembangunan  tersebut dapat dinikmati  masyarakat secara keseluruhan. Loyalitas, kreatifitas serta etos kerjanya yang tinggi terhadap tugas  yang diemban merupakan nilai plus tersendiri. Kesetiaan di partai juga  tidak pernah luntur, hal ini dapat dibuktikan dengan tanggung-jawabnya  sebagai wakil ketua bidang Pertanian dan Nelayan yang di emban tetap  berjalan secara dinamis.

Sebelumnya politisi yang murah senyum ini juga  sukses mengemban tugas di bidang pemberdayaan perempuan. Dirinya menyadari duduk di kepengurusan partai besar seperti Partai  Demokrat merupakan anugrah yang perlu kita syukuri. Partai memberi  amanah terhadap kami, sebaik apapun jabatan jika tidak mampu menjalankan  maka akan menjadi beban tersendiri. Alumnus Sarjana Ekonomi ini juga sukses ketika dipercaya oleh Komisi menjadi bendahara, dan sukses di bidang pemberdayaan perempuan. Prinsip  hidup politisi energik ini sangat sederhana, "jika anda ingin berhasil,  bekerjalah dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh, jangan lupa  berdzikir pada Allah, Insaallah yang kuasa akan meridhoi. Amiiiin." (Nonik)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved