Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Jangan Berharap Tanpa Berbuat

 
28 Mei 2014

DPRD Jatim Online (Rabu; 28/05)

Suara Indrapura : Pria berdarah batak yang lahir di Surabaya ini mengawali karier politiknya pada tahun 1990 melalui partai Golongan Karya (Golkar).  Dirinya yakin Golkar merupakan salah satu partai yang memiliki visi dan  misi tepat untuk demokrasi pembangunan bangsa. Golkar juga memiliki akar  yang kuat di masyarakat, karena itu tidak salah jika berbagai organisasi massa dan kepemudaan  mampu bermitra kerja dengan partai  berlambang pohon beringin ini. Dengan berorganisasi, secara psykologis akan semakin mematangkan  kepribadian, kinerja, serta kepemimpinan seseorang di masyarakat.

Kemampuan, kemauan dan semangat kerja akan terlihat melalui hasil yang  dicapai dalam membangun sebuah obsesi di sebuah organisasi. Oleh karena  itu berorganisasi itu baik jika hasilnya mampu di nikmati serta  diimplementasikan  pada masyarakat secara menyeluruh. Sebagai kader Golkar, Sahat merasa yakin mampu bekerja dan mengembangkan partainya melalui  keilmuan yang dimilikinya. 

Sebagai generasi muda dari partai Golkar, Sahat dipercaya untuk  mengembangkan organisasi kepemudaan di Suarabaya. Sebagai langkah awal,  politikus vocal ini langsung dipercaya menjadi pengurus  Komite Nasional  Pemuda Indonesia (KNPI) Surabaya pada tahun 1992. Seiring perkembangan waktu serta potensi diri yang menonjol, Sahat   didaulat menjadi pengurus KNPI Jawa Timur pada tahun 1995 serta menjadi pengurus Dewan Pimpinan daerah (DPD) Golkar kota Surabaya.

Melihat grafik yang terus meningkat,  suami Elisabeth Sitohang ini  merasa yakin bahwa Golkar mampu mengkader anak bangsa ini secara matang  dengan berbagai cara. Selama ini, mulai masih menjadi mahasiswa sudah banyak berbuat dan  berkarya di masyarakat. Sebagai KNPI Surabaya, SOKSI Surabaya, GAMKI,  SOKSI Jatim, sampai pada KNPI Jawa Timur merupakan bukti bahwa dirinya  mau dan mampu diterima oleh seluruh elemen masyarakat. Ibarat padi semakin tua semakin berisi, itulah filosofi singkat Sahat  Tua Simanjutak dalam mengabdi dan membangun bangsa melalui jalur politik.

Pada tahun 1999-2004 Sahat dipercaya menjadi pengurus DPD Golkar Jawa Timur dan tahun 2000 an dirinya mulai merambah dunia politik yang  sesungguhnya. Kepiawaiannya dalam merangkul massa sudah tidak diragukan  lagi. Ibarat menanam pohon sudah tinggal memetik buahnya.

Wakil Ketua Sekretaris Golkar ini terus berjuang agar bangsa kita lepas  dari jerat kemiskinan. Karena tanpa kerja keras mustahil kita akan  mendapatkan kemerdekaan, Pejuang kita dalam melepas jeratan penjajah  untuk menuju Negara merdeka saja perlu pengorbanan. Untuk itu sebagai generasi penerus, melalui perhelatan politik dengan  wadah partai Golkar, dirinya akan berjuang secara kolegial  mengangkat  masyarakat ketaraf hidup yang lebih baik. Tahun 2009 adalah tahun indah dan mengharukan baginya, tahun yang penuh  berkah dan sekaligus sebagai tantangan baru baginya. Karena melalui  perhelatan pertama pemilihan umum (Pileg) di Provinsi Jawa Timur, Sahat  Tua Simanjuntak langsung mendapat kursi dari daerah pemilihan (dapil) I Surabaya dan Sidoarjo.

Ayah Elsa Bintang Parsaulian Simanjuntak ini tak henti-hentinya  bersyukur pada Tuhan atas keberhasilannya selama ini.  Untuk menjadi  wakil rakyat seperti saat ini tidaklah mudah, karena perkembangan  demokrasi yang semakin membaik, serta kebebasan masyarakat dalam memilih  semakin terbuka. Untuk itu jika seorang kader tidak menyiapkan diri  baik kemampuan, keahlian, kemauan serta semangat yang kuat, maka akan  sulit diterima di hati rakyat.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved