Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Bangga, Kerjasama dengan Eksekutif Cukup Kompak

 
30 Mei 2014

DPRD Jatim Online (Jumat; 30/05)

Suara Indrapura : Dipercaya sebagai anggota dewan tidak sepenuhnya membuat Sri Subianti bangga. Ini karena banyak beban yang dipikul demi kepentingan masyarakat banyak. Diantaranya bagaimana masyarakat yang telah memilihnya dapat meningkat perekonomiannya. Karenanya saat ibu dengan tiga putra ini dipercaya sebagai Anggota Komisi C DPRD Jatim berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat Jatim atau menekan disparitas wilayah  di Jatim diantaranya dengan melakukan perbaikan infrastuktur.

“Kami bersyukur ternyata perjuangan saya di dewan tidak sia-sia. Terbukti di daerah pemilihan (dapil) VII  sudah banyak dibangun infrastruktur. Otomatis kalau infrastrukturnya sudah bagus maka disparitas wilayah akan mengalami penurunan. Kalau sudah begitu maka ekonomi masyarakat disana akan naik,” papar alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Keuangan ini (STIK) Malang ini.

Keberhasilan membangun infratsuktur ini, tambah Antik panggilan akrab Sri Subianti tak lepas kerjasama dengan eksekutif yang selama ini cukup bagus. Begitu pula antar anggota dan pimpinan dewan juga cukup kompak dan kondusif meski beda partai. Hal ini tak lepas dari komunikasi yang intensif antara eksekutif dan legislatif.  Apalagi kerjasama antara eksekutif dan legislatif yang dibangun Gubernur Jatim, Soekarwo sangat baik. Buktinya Pemprov Jatim sering mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

“Yang paling penting yaitu terkait dengan naiknya APBD setiap tahunnya. Kalau pada tahun 2009 APBD Jatim mampu mencatatkan sebesar Rp 8 triliun, kini pada tahun 2014 diharapkan APBD Jatim tembus Rp 17 triliun,’’tegas  politisi asal Partai Demokrat ini dengan bangga.

Semua ini, tambah wanita ayu berjilbab ini tak lepas rasa kompak, komunikasi dua arah yang baik membuat Jatim tetap kondusif  yang kemudian berimbas pada iklim kinerja pemerintahan. Dan kondisi ini diharapkan tetap terjaga sampai lima tahun kedepan. “Yang pasti dari seluruh pemerintahan di Indonesia, sepertinya di Jatim yang roda pemerintahannya sangat bagus. Dimana eksekutif dan legislatifnya tidak pernah eker-ekeran dan selalu kompak untuk menjadikan rakyatnya sejahtera,” tambah Antik yang lahir pada 27 Juni ini.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved