Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Karena Rakyat, Kita Kedepankan Amanat

 
26 Mei 2014

DPRD Jatim Online (Senin; 26/05)

Suara Indrapura : Pemuda harus menjadi garda terdepan dalam membangun bangsa ini. Peran pemuda sebagai garda terdepan harus bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Hal inilah yang menjadi pegangan Basuki Babussalam anggota DPRD Jatim dari Partai Amanat nasional (PAN) dalam kiprahnya di DPRD Jatim selama ini.

Alumni Universitas 17 Agustus Surabaya ini, mengatakan sebagai seorang pemuda, maka sudah selayaknya kita memberikan yang terbaik bagi kehidupan masyarakat. Banyak hal yang harus kita lakukan untuk masyarakat melalui kegiatan-kegiatan positif.

Untuk itu menurut pria yang lahir di Magetan 24 Juni 1973 ini, sebagai pemuda yang berkiprah di dunia politik menjadi wakil rakyat di DPRD Jatim, menjadi sebuah tantangan untuk bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya masyarakat yang diwakil yakni daerah pemilihan 6 Kota-Kabupaten Kediri, Blitar dan Tulungagung.

“Masyarakat mempercayakan kepada kita untuk mewakil mereka duduk di DPRD Jatim sebagai anggota Legislatif, bukan berarti kita harus diam. Justru ini merupakan amanat besar yang harus bisa kita jalankan. Yakni memperjuangakan keinginan mereka bagi perbaikan kehidupan mereka. Banyak yang harus kita kerjakan untuk mereka ,” jelasnya.

Apa yang dikatakan pria yang memilik dua anak ini benar-benar dibuktikan dalam kiprahnya sebagai anggota DPRD Jatim periode 2009-2014 kemarin. Sikap kritis yang konstruktif serta tegas dalam setiap keputusan yang harus diambil selalu ditunjukkan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat jatim dalam tugasnya selama lima tahun ini. Tidak heran setiap kali pembahasan perda termasuk perda APBD jatim sosok Basuki selalu menjadi salah satu anggota yang cukup vokal dalam bersuara.

“Saya melakukan ini semua tidak lain jangan sampai prodak-prodak dewan maupun kebijakan pemerintah propinsi tidak berguna dan sia-sia bagi masyarakat nantinya. Sikap ini saya lakukan semata-mata agar kepentingan masyarakat jatim benar-benar terakomodir,” jelasnya merendah.

Diakui  Basuki, lima tahun sebagai anggota dewan Provinsi masih banyak yang belum maksimal dilakukan untuk bis memberikan yang terbaik bagi masyarakat jatim khusunya masyarakat dapil yang diwakilnya. Untuk itu dengan kepercayaan masyarakat dapil 6 untuk kembali menunjukknya sebagai wakil rakyat hasil pemilu 9 April untuk DPRD Jatim 2014-2019, dirinya bertekad akan lebih maksimal lagi dalam memperjuangkan dan mewujudkan keinginan masyarakat.

“Insyaallah lima tahun kedepan, akan lebih maksimal lagi dalam memperjuangkan masyarakat. Amanat yang diberikan masyarakat terhadap saya akan saya perjuangkan semaksimal mungkin nantinya,” jelasnya dengan penuh semangat.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved