Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pemprov Jatim Harus Tingkatkan Program Untuk Rakyat

 
16 Juni 2014

DPRD Jatim Online (Senin; 16/06)

Suara Indrapura : Menjadi anggota dewan bagi anggota Komisi A DPRD Jatim, Ali Mu’ti bukanlah hal mudah. Mulai dari proses pemilihan hingga terpilih untuk duduk di kursi wakil rakyat, tidak hanya membutuhkan energi yang besar tapi juga pendanaan yang tidak sedikit. Begitu juga saat duduk, ekspektasi masyarakat terhadap anggota dewan sangat tinggi. “Duduk menjadi wakil rakyat, itu tidak mudah. Exspektasi masyarakat terhadap anggota dewan itu sangat besar. Masyarakat menganggap wakil rakyat itu mampu menyelesaikan semua masalah rakyat. Padahal anggota dewan juga memiliki keterbatasan gerak, tapi hal itu tidak dimengerti oleh mereka." ujar politisi dari Partai Amanat Nasional ini.

Ketua Umum BM PAN atau Barisan Muda PAN Jatim ini juga menilai, masih banyak yang belum dicapai oleh Pemrop Jatim dalam penanganan permasalahan rakyat. Seperti program pendidikan, masih banyak yang terbengkalai. Begitu juga infrastruktur,  “anggota dewan itu adalah jembatan antara eksekutif dan rakyat. Untuk itu anggota dewan kedepanya harus benar-benar bekerja pada rakyat. Menjadi penghubung rakyat dengan eksekutif, dengan menyerap berbagai aspirasi masyarakat lalu disampaikan pada eksekutif untuk direalisasikan," tegas pria yang juga Ketua DPD ikatan mahasiswa Muhammadiyah Jatim ini.

Bapak empat anak ini berharap kedepannya program-program Pemrov untuk rakyat terus ditingkatkan. Agar kesejahteraan masyarakat Jatim semakin meningkat, “kedepan program-program pemprov yang benar-benar untuk rakyat kecil harus ditingkat. Tidak sekedar ditingkatkan, tapi juga harus mengena langsung pada rakyat. Dengan begitu kehidupan rakyat bawah yang di Jatim jumlahnya masih banyak, bisa sedikit terbantu,” imbuh pria lulusan S2 IAIN Magister Ekonomi Islam ini.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved