Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi PKB dan Gerindra Soroti Perencanaan APBD 2014

 
24 Juni 2014

DPRD Jatim Online (Selasa; 24/06)

Suara Indrapura : Fraksi PKB Jatim, H. Khoirudin S.  di rapat paripurna DPRD Jatim, Senin (23/6) mengatakan, ke depan agar tim anggaran Pemprov  Jatim lebih cermat dan rasional dalam proses perencanaan APBD 2014. “Kami minta adanya realisasi belanja yang berkaitan langsung dengan masyarakat, dan meminimalisir belanja yang tidak langsung kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, laporan keuangan pada dasarnya merupakan pernyataan dari pihak manejamen pemerintah daerah yang menginformasikan kepada pihak lain tentang kondisi keuangan pemerintah daerah kepada para pemangku kepentingan yakni masyarakat dan DPRD. “Maka itu kedepan dalam menyampaikan laporan keuangan Pemerintah harus memiliki pedoman Standar Akuntansi pemerintah (SAP) ini merupakan amanah perundang – undang yang harus dilaksanakan,” paparnya. (Fajar)

Sementara itu Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), melalui juru bicaranya Anselmus Raga Milo mengatakan, dalam meningkatkan kriteria dan kinerjanya ke depan. Pemprov Jatim harus menentukan dan menetapkan kriteria dan metode penyusunan aset. Pihaknya berharap agar Pemprov Jatim juga mempersiapkan diri untuk menyusun laporan keuangan yang berbasis akrual untuk APBD 2014 dan APBD 2015.

“APBD 2013 yang mengedepankan manejeman yang terbuka,” Ungkapnya. (Fajar)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved