Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Zainal Arifin Benarkan Adanya Penundaan 3x LHP BPK

 
11 Juni 2014

DPRD Jatim Online (Rabu; 11/06)

Suara Indrapura : Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kepada Pemprov Jawa Timur terus molor. Sidang paripurna, Selasa (10/06), yang sejatinya mengagendakan penyerahan LHP. Namun kembali tertunda. Demikian pula sidang paripurna tanggal 12 Juni juga nanti dipastikan ditunda.

Ketua Badan legislatif (Banleg) DPRD Jatim) Zainal Arifin membenarkan adanya penundaan tiga kali terkait jadwal pelaksanaan sidang paripurna penyerahan LHP BPK. Disampaikan Zainal, penundaan dilakukan karena beberapa hal, di antaranya adanya keraguan pelaksanaan sidang paripurna akan berjalan tidak quorum. Kekhawatiran memang beralasan. Sebab pasca pileg 2014 selesai digelar dan incumbent anggota DPRD Jatim banyak yang tidak terpilih kembali, aktivitas di gedung Indrapura (kantor DPRD Jatim) sangat minim. Bahkan sehari – harinya kadang tidak ada anggota dewan yang datang ke kantornya.

"Tertundanya pelaksanaan paripurna, karena ada keragu-raguan jika pelaksanaanya ditunda karena tidak semua anggota dewan hadir. Sesuai mekanisme harus memenuhi quorum atau miniman 50 + 1 anggota dewan yang hadir," terang Zainal.

Menurutnya, sesuai kebiasaanpenyerahan LHP BPK memang biasanya dilakukan akhir Bulan Mei. "Untukpenyerahan LHP BPK biasanya diserahkan akhir Bulan Mei," imbuh politisi Partai Golkar tersebut.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved