Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Wujudkan Pembangunan Jawa Timur Lebih Baik

 
27 Juni 2014

DPRD Jatim Online (Jumat; 27/06)

Suara Indrapura : Perempuan cantik yang bernama Dini Rijanti ini boleh dibilang termasuk kategori  anggota dewan perempuan, yang mempunyai kemampuan dan talenta dalam memahami dengan baik harapan rakyat Jawa Timur. Tidak mengherankan bila  Dini  berhasil  menjadi  anggota  DPRD Jawa Timur selama dua periode. Kedekatan perempuan  energik ini dengan konstituen membuat kehadirannya  selalu diharapkan. “Ini  cara saya untuk mempertanggung jawabkan  amanah yang diberikan rakyat  untuk saya. Kalau bukan kita,  siapa lagi yang peduli mereka,  jadi harus maksimal untuk mendengarkan harapan dan keluhan mereka,” kata Dini saat ditanya kiatnya selalu diterima baik oleh rakyat.  

Dini panggilan akrabnya ingin memberikan kesan yang baik sesuai  harapan rakyat. Sebab bagi Dini kapasitasnya sebagai wakil rakyat, berkomunikasi, menyambangi  dan menyapa rakyat adalah tugas utama yang selalu dikedepankannya.   Animo masyarakat  mengenai Dewan adalah orang yangg mampu menterjemahkan harapan dan keinginan mereka. Padahal  tidak  semua program yang mereka harapkan  bisa tercover. Menghadapi hal tersebut Dini punya kiat khusus untuk  menyampaikan  kondisi  sesungguhnya dengan memberi penjelasan  detail,  pelan, dan telaten.  “Kalau kita jelaskan dengan baik dari hati ke hati  mereka paham kok. Tapi tetap harus ada  yang kita bawa dari keluhan dan aspirasi yang mereka sampaikan,” ungkapnya.  

Ditanya terkait kesan yang tidak bisa dilupakannya selama  menjadi anggota DPRD Jatim. Dini menyampaikan bahwa menjadi  anggota DPRD  Jatim   diakuinya  sebuah anugerah yang tak ternilai.  Kegiatan berinteraksi langsung dengan masyarakat menjadi  bagian  yang paling asyik dan menyenangkan.  “Dibutuhkan satu sikap yang cair dan sabar  untuk menyapa, dan mendengarkan mereka secara  langsung.  Menyentuh mereka  secara  langsung agar mereka merasa terwakili,  merasa diorangkan dan diperhatikan.  Ini bisa dilihat, pas kita maju lagi jadi caleg.  Kalau tidak turun menyapa  rakyat ,  sulit bagi mereka menerima kita kembali,”  Papar Dini.

Untuk Jawa Timur Dini berharap   kemajuan Jawa Timur agar sejajar atau lebih lagi dari wilayah lain yang lebih maju. Walaupun dari hasil studi bandingnya, terbukti Jawa Timur tidak kalah bahkan jauh lebih baik dibanding dengan Provinsi lain.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved