Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Bangga Bisa Perjuangkan Pengusaha Kecil

 
26 Juni 2014

DPRD Jatim Online (Kamis; 26/06)

Suara Indrapura : Sebagai Anggota DPRD Jatim yang baru duduk dua bulan, Sholiha Mansyur mengaku belum tahu pasti yang dilakukan saat reses. Namun demikian dibenaknya ada keinginan untuk memperjuangkan nasib pengusaha kecil yang selama ini hanya dipandang sebelah mata. Baik itu terkait dengan permodalan maupun pemasaran. Padahal di daerah pemilihan (dapil) III, banyak sekali berdiri home industry yang bekerja pada sektor pembuatan kripik.

‘’Untuk saat ini saya baru akan memperjuangkan nasib pedagang kecil yang ada di Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Dimana masyarakat disana rata-rata menggeluti pada usaha kripik. Dari tempe, kentang hingga pada buah-buahan. Namun sayang produksinya masih terbatas karena minimnya modal,’’tegas politisi yang menggantikan Muzayanah ini karena meninggal dunia.

Untuk itu, selagi duduk sebagai anggota dewan, perempuan berjilbab ini berupaya mencarikan solusi bagi masyarakat disana. Diantaranya mencarikan modal usaha lewat Bank UMKM. ‘’Saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjembatani para pengusaha kecil untuk mendapatkan modal dari Pemprov Jatim lewat Bank UMKM. Dengan begitu, mereka akan mampu mengembangkan usahanya,’’lanjutnya optimis.

Disisi lain, pihaknya akan merangkul Dinas Perindustrian dan Perdagangan terkait dengan pemasaran hasil home indutri tersebut. Mengingat untuk packing sudah cukup bagus dan layak untuk dipasarkan diluar dapil III. Syukur-syukur bisa menembus pasar di luar Jawa atau sampai pada manca negara.

“Saya berkeyakinan semua akan berhasil jika semua pihak mendukungnya. Tntu saja hal ini akan menaikan pendapatan mereka, diantaranya dengan memanfaatkan hasil pekarangan seperti pisang , salak, nangka dan yang lainnya,” lanjutnya.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved