Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Bedakan Antara Pengusaha dan Politikus

 
23 Juni 2014

DPRD Jatim Online (Senin; 23/06)

Suara Indrapura : Menjadi anggota DPRD Jatim sekaligus sabagai seorang pengusaha sukses, menurut Artono memang dirasa sangat berat. Ini karena pria asli Lumajang 14 September 1963 harus benar-benar mampu membedakan dua profesinya ini. Kalau tidak, maka dipastikan usaha yang telah dirintisnya selama puluhan tahun akan gulung tikar karena tidak dipercaya oleh partner bisnisnya.

“Semua pasti  tahu bagaimana dunia politik itu. Artinya sakarang kedelai besok tempe. Tapi kalau di dunia bisnis harus membangun kepercayaan. Kalau tidak maka usaha kita yang sudah dibangun bertahun-tahun akan hancur,” tegasnya pria yang hobby badminton ini dengan tersenyum.

Tapi lepas dari itu semua, sebagai seorang wakil rakyat meningkatkan ekonomi masyarakat di dapil IV yaitu Lumajang dan Jember wajib hukumnya dan Jatim pada umumnya. “Yang pasti sejak awal saya memiliki misi untuk menciptakan wirausaha baru yang notabene membuka lapangan baru bagi masyarakat sekitar. Sedang visinya adalah meningkatkan perekonomian di Jatim,” tegas Artono yang juga alumnus Insititut Teknik 10 Nopember Surabaya (ITS) ini.

Karenanya, selama duduk sebagai anggota DPRD Jatim, ayah empat anak ini berusaha untuk menciptakan kegiatan satu desa satu usaha. Namun upaya ini terkadang tidak sepenuhnya terealisasi akibat minimnya anggaran. “Yang pasti anggaran jasmas (jaminan sosial) yang 50 persen saya alokasikan untuk program satu desa satu usaha. Selanjutnya sisanya untuk membuat sarana dan prasaran jalan, pendidikan dan kegiattaan keagamaan,” tambah pria murah senyum ini.

Untuk itu, ketika dirinya dipercaya lagi duduk sebagai wakil rakyat berjanji akan menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Diantaranya untuk menyelesaikan gagasannya terkait satu desa satu usaha. “Saya bersyukur atas kepercayaan masyarakat di Dapil IV untuk memilih saya kembali sebagai wakil rakyat. Karenanya saya berjanji akan menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai selama lima tahun kedepan,” tambahnya.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved