Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Prioritaskan Persoalan Rakyat

 
13 Agustus 2014

DPRD Jatim Online (Rabu; 13/08)

Suara Indrapura :  Fraksi PAN, melalui juru bicaranya H. Sudono Syueb, mengatakan  bahwa selain persoalan alokasi anggaran pada R-PABD Provinsi Jatim tahun anggaran 2014 untuk setiap SKPD, Fraksi PAN DPRD Jatim juga meminta agar Raperda lebih memprioritaskan beberapa persoalan.

Seperti peningkatan volume bantuan peralatan mesin APPO kepada petani, persoalan rendahnya penetapan  rendemen tebu rakyat dan kurang transparannya rendemen oleh pabrik gula, adanya regulasi lebih jelas terkait tarif retribusi wisata, program Jamkesda Jatim tetap dipertahankan, peningkatan kinerja penyerapan anggaran benar-benar didorong, dimonitoring, dan dievaluasi termasuk dalam pembayaran klaim Jamkesda, dan kenaikan alokasi anggaran makan minum (mamin) panti asuhan menjadi Rp20.000,-.

Selain itu, fraksi PAN juga merekomendasikan untuk segera dilakukan pendataan terkait kebutuhan dan sebaran jumlah tenaga dokter spesialis, memberikan fasilitasi terutama dalam bentuk regulasi untuk pengurusan akreditasi rumah sakit. Rekomendasi juga berlaku bagi Badan Perpustakaan dan Kearsipan agar segera menginisiasi rancangan Perda tentang Kearsipan. (bintang)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved