Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Jatim Sahkan Perda Perpustakaan dan Perda Perusahaan Daerah Air Bersih

 
17 Juli 2014

DPRD Jatim Online (Kamis; 17/07)

Suara Indrapura : Setelah sebelumnya pembahasan kedua raperda ini melalui mekanisme yang panjang. Dengan mendengarkan pandangan umum dan pandangan akhir fraksi, serta penjelasan dari Komisi C dan Komisi E  terkait keberadaan kedua raperda yaitu Raperda tentang Penyelenggraan Perpustakaan serta Raperda tentang Perusahaan Daerah Air Bersih (PDAB). Akhirnya seluruh Fraksi DPRD Jatim menyetujui kedua Raperda inisiatif Pemerintah Provinsi jawa Timur untuk dijadikan Perda.

F-PDIP DPRD Jatim melalui juru bicaranya menyatakan, pada dasarnya Fraksi PDIP menyambut baik kedua Raperda tersebut, terutama Raperda Penyelengaraan Perpustakaan ini merupakan amanat Undang-undang Nomor 43 tahun 2007. Menurut data perpustakaan, saat ini sudah berkembang menjadi alat pemenuh kebutuhan masyarakat akan informasi. Untuk itu F-PDIP berharap Perda ini nantinya dapat meningkatkan minat baca dan dapat memotivasi pencapaian target terbentuknya 50 persen perpustakaan desa, terang Sugiono, SH. M.Si.

Ditambahkan Sugiono, Raperda PDAB ini nantinya sebagai unsur kepanjangan tangan dari Pemprov Jatim untuk ikut serta memelihara kelestarian mata air serta pemanfaatanya bagi kepentingan masyarakat. Sehingga keberadaan Perda ini nantinya jangan sampai ada warga masyarakat Jatim yang justru dirugikan dengan adanya Perda ini, harap F-PDIP. (rofik) 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved