Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Utamakan Aspek Etika dan Moral Media Komunikasi

 
09 Juli 2014

DPRD Jatim Online (Rabu; 09/07)

Suara Indrapura : Bagi drg. Wike Herawaty, M.Kes anggota Fraksi Hanura Damai berharap Raperda tentang Perfilman bertujuan untuk terbinanya akhlak mulia. Untuk itu, perlu ada perbaikan film, khususnya yang berkaitan dengan aspek etika dan moral dalam membuat dan mmempertunjukkan penayangan film untuk umum.

“Kalau dulu orang harus datang ke gedung bioskop untuk  nonton film, tapi sekarang film mendatangi penonton dimanapun dia berada,” terang Wike Herawati.

Untuk itu, raperda tentang Pembangunan dan Pemberdayaan Perfilman Jawa Timur untuk lebih di pertajam baik mengenai maksud serta tujuan sehingga yang dilakukan sebisa mungkin tidak lagi kuratif tetapi lebih kearah kuratif. “Sehingga saat perda ini dijalankan bisa berjalan maksimal,” kata dia.

Sementara, Maskur Kholil anggota Fraksi Persatuan Pembangunan Reformasi (FPPR) berpendapat Raperda tentang Pembangunan dan Pemberdayaan Perfilman Jawa Timur sebagai media komunikasi massa yang membawa pesan kepada publik dengan mempunyai daya pengaruh besar, fungsi pendidikan, hiburan, informasi dan pendorong karya kreatif serta memiliki fungsi ekonomi yang mampu memajukan kesejahteraan rakyat.

“Dan raperda ini, senantiasan bisa mendidik yang pada akhirnya akan mampu menjadikan film Indonesia atau film lokal daerah sebagai tuan rumah di Negeri sendiri,” kata Maskur Kholil. (bintang)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved