Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi PKB : Perlunya Urgensi Raperda P-APBD Jatim 2014

 
17 Juli 2014

DPRD Jatim Online (Kamis; 17/07)

Suara Indrapura : Merujuk pada Permendagri Nomor 13 tahun 2006 pasal 154, relevansi dari perubahan APBD Jawa Timur Tahun2014 utamanya pada sejumlah perkembangan asumsi makro ekonomi yang mempengaruhi target kinerja baik pada kelompok pendapatan maupun belanja daerah.

Dra. Hj. Anisah Syakur, S.Ag  selaku juru bicara mengatakan, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa memandang urgensi dari perubahan APBD Jawa Timur ini tentunya dari kondisi saldo anggaran lebih tahun2013 yang harus didayagunakan di paruh kedua tahun anggaran 2104. F-PKB DPRD Jatim dalam hal ini memberikan apresiasi kepada Gubernur Soekarwo yang mana cukup lengkap dalam memaparkan informasi latar kondisi sosial,politik dan ekonomi daerah sebagai basis analisis.

Selanjutnya untuk memudahkan pencermatan terhadap hal-hal yang berkaitan dengan perubahan APBD tahun 2014 , berdasarkan pertumbuhan ekonomi di triwulan I tahun2014 yang telah mencapai 6,4 persen, dimana laju pertumbuhan ini lebih tinggi dari rata-rata nasional yang berada di angka 5,2 persen.

Maka itu, masih papar Anisah, laju pertumbuhan yang tinggi pada satu sisi hendaknya menyadarkan sekali lagi pada dinamisnya pergerakan sektor swasta dan mengingatkan kita pada sejauh mana konstribusi belanja pulik pemerintah provinsi Jawa Timur maupun kabupaten/kota di Jawa Timur terhadap tingkat pertumbuhan ekonomi 6,4 persen tersebut, tandasnya.

Sementara itu untuk mencapai validasi analisis yang nantinya berimplikasi pada akurasi perangkaan perubahan APBD 2014 , maka Pemerintah Provinsi Jawa Timur harus melakukan monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan daerah Kabupaten/Kota , sekaligus kapasitas sumberdaya Pemprov Jatim untuk bisa di invertarisir dan dilaporkan,” harap Anisah saat membacakan PU-FPKB terhadap Raperda tentang perubahan APBD Jatim tahun 2014. (rofik)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved