Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Sambut Baik Kenaikan Pendapatan Daerah

 
08 Juli 2014

DPRD Jatim Online (Selasa; 08/07)

Suara Indrapura :  Kenaikan pendapatan APBD dari tahun ke tahun disikapi positif sejumlah Fraksi. Hal tersebut juga ikut mendasari diterimanya Laporan Pertanggungjawaban penggunaan APBD  2013 kali ini.

Suli Daim, jubir Fraksi PAN menjelaskan substansi Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Prov. Jatim tahun anggaran 2013. Fraksi PAN pada dasarnya dapat memahami, menerima dan sama-sama mendukung agar Raperda ini dapat dilanjutkan hingga dapat ditetapkan menjadi Perda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Prov Jatim tahun 2013.

Berdasarkan kinerja pendapatan, total anggaran pendapatan dalam APBD Jatim 2013 selain mampu melampui target kinerja yang telah ditetapkan, juga mampu terus menunjukan perkembangan positif selama lima tahun terakhir. “Kalau pada tahun 2009 total pendapatan APBD Jatim sekitar 7 triliun. Pada tahun 2013 total pendapatan APBD jatim telah mencapai 17 triliun,” kata Suli Daim, Senin (7/7).

Namun ia juga menambahkan, untuk kinerja penyerapan anggaran belanja pada akhir tahun anggaran 2013 masih terjadi SILPA yang cukup besar/tinggi. Kondisi ini menggambarkan masih perlunya terus diperkuat kapasitas  penyerapan anggaran pada sejumlah jajaran SKPD yang ada di lingkungan Pemprov. “Bahkan di sejumlah SKPD masih ada yang kapasitas penyerapan anggaranya masih dibawah 90%.” jelasnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved