Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Anggota DPRD Jatim Tak Boleh Malas

 
02 Juli 2014

DPRD Jatim Online (Rabu; 02/07)

Suara Indrapura :  Meski masa jabatan para anggota DPRD Jatim tinggal menghitung hari. Namun Badan Kehormatan (BK) DPRD Jatim akan memberikan sanksi kepada para anggota DPRD Jatim yang malas untuk tidak ikut sidang paripurna.

Wakil Ketua BK DPRD Jatim, Saleh Ismail Mukadar menegaskan,  memasuki masa akhir jabatan ini mulai ada beberapa anggota dewan Jatim yang tidak aktif melakukan kegiatan. Sehingga, ketidakaktifan mereka akan merugikan kepentingan Jawa Timur. Karena dianggap merugikan, Badan Kehormatan menyiapkan diri menindak anggota dewan yang malas untuk dipecat sebagai anggota dewan.

"Usulan BK bukan pengajuan PAW. Tetapi pemecatan, sehingga posisi anggota dewan tidak digantikan," tutur dia.

Badan Kehormatan menilai bahwa hal ini akan dilakukan sebagai langkah tegas demi kedisiplinan. Lembaga penegak disiplin anggota dewan ini, mendatangi Mendagri dan bersiap menyurati 10 Fraksi di Dewan Jatim untuk memberikan teguran terkait adanya pelanggaran kinerja dewan.

Sementara itu anggota BK DPRD Jatim lainnya, Sri Subianti mengatakan, sikap tegas BK ini dilakukan karena menjelang masa akhir Jabatan banyak anggota dewan mulai malas.
"Kinerja kedewanan harus tetap berjalan optimal," pungkas politisi asal Partai Demokrat ini. 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved