Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

FPPR Sambut Baik Raperda Minuman Beralkohol

 
15 Juli 2014

DPRD Jatim Online (Selasa; 15/07)

Suara Indrapura : Pengendalian dan Pengawasan Peredaran minuman Beralkohol menjadi harapan semua orang. Dimana Raperda ini juga telah dibahas dan dikaji begitu lama dengan anggaran yang juga tidak sedikit. Ini dilakukan demi untuk menemukan yang terbaik. Sehingga nantinya Raperda ini bisa menjadi solusi terbaik bagi kepentingan dan kebutuhan Jawa Timur yang lebih baik ke depan.

Fraksi Persatuan Pembangunan Reformasi (FPPR) DPRD Jatim melalui juru bicara H. Mahdi, SE. SH. mengatakan, Efek yang ditimbulkan setelah mengkonsumsi minuman beralkohol dapat dirasakan segera dalam waktu beberapa menit saja. Tetapi efeknya dapat berbeda-beda tergantung dari jumlah/kadar alkohol yang dikomsumsi. Dengan mempertimbangkan perlindungan dalam masalah kesehatan, ketertiban, dan ketentraman masyarakat Jawa Timur. Terlebih dampak buruk terhadap penyalahgunaan minuman beralkohol. Maka perlu dilakukan pengawasan dan pengendalian terhadap peredaraan minuman beralkohol di negara tercinta yang Bhineka Tunggal Ika ini.

Selain itu, masih papar H. Mahdi, banyaknya peredaran minuman keras dengan berbagai macam dan jenis, khususnya minuman keras tradisional seperti cukrik, tuak, arak, anggur kolesom, dan sejenisnya ini yang marak beredar, dismaping masyarakat mampu memproduksinya sendiri, sehingga hal ini harus ditindak tegas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Dampak sosial yang ditimbulkan, dan sungguh ini sebuah pemandangan yang tidak sedap yang kita biarkan berlarut-larut, dimana banyak generasi muda kita sudah bergelimangan minuman beralkohol dan menganggap sebuah kebiasaan hidup atau gaya hidup yang tentunya hal ini bertentangan dengan ketetuan agama.Sehingga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pengendalian Peredaran Minuman Beralkohol (Mihol) ini diharapkan menjadi alat kontroll peredaran minuman memabukkan yang peredarannya di Jawa Timur sangat memprihatikan. Ungkapnya.

Untuk itu FPPR menyambut baik Raperda ini, dan berpendapat sama sebagaimana yang telah disampaikan dalam Laporan Badan Legislasi Daerah DPRD Provinsi Jawa Timur selaku Pembahas Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif DPRD Provinsi Jawa Timur tentang Pengendalian dan Pengawasan Peredaran Minuman Beralkohol, demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur,” tegas H. Mahdi (Novan).

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved