Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Disahkan P-APBD Jatim 2014

 
25 Juli 2014

DPRD Jatim Online (Jumat; 25/07)

Suara Indrapura : Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Jatim tahun 2014 akan disahkan hari ini (25/7) dalam sidang paripurna di DPRD Jatim. 10 Fraksi di DPRD Jatim menyatakan sepakat menggedok P-APBD Jatim 2014 dengan nilai belanja sebesar Rp 20.227.876.438 triliun ini. Dengan nilai tersebut, artinya ada perubahan sekitar Rp2,4 triliun dari APBD murni 2014 sebesar  Rp 17,8 triliun. Jumlah tersebut diputuskan berdasarkan hasil rapat Badan Anggaran, dan evaluasi dari rapat dengar pendapat dengan Komisi-Komisi bersama mitra kerja atau SKPD Pemprov Jatim beberapa waktu lalu.

Kuswiyanto, Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim mengatakan, pihaknya menerima usulan  perubahan anggaran keuangan P-APBD 2014. Bersama-sama anggota dewan lainnya sudah membahas prosesnya selama satu bulan lebih. PAN memahami potensi PAK PAPBD ini tidak terlalu besar. Tapi harus bisa mengakomodir seluruh pandangan  komisi pada saat rapat. ”Sehingga Fraksi PAN sepakat menerima pengajuan P-PAPBD 2014 ini.” Kata  kuswiyanto.

Besaran belanja PAPBD Jatim ini merupakan harapan anggaran kepada kepentingan public ini semakin banyak. Apalagi banyak penghematan dari belanja kepegawaian dan bisa dimasukkan dalam PAK. Urusan infrastruktur yang kurang perlu  diusulkan adanya audit, berapa kilometer yang menjadi kewajiban provinsi. Sehingga bisa diakomodir anggaran provinsi 2014. Sehingga 2015 tidak ada lagi jalan yang rusak, semua mulus. “Apalagi Gubernur Jatim sudah berjanji sebelum lebaran ini jalan provinsi mulus.” Tandasnya.

Harapan di APBD 2014 ini, penyerapanya anggaran diatas 90%, artinya seluruh SKPD harus bekerja lebih keras lagi. Karena dari sisi waktu penyerapan juga tinggal beberapa bulan lagi. PAPBD efektif bisa digunakan di bulan Agustus hingga Desember. “Ini artinya kinerja pemprrov dalam mensejahterakan masyarakat Jawa Timur betul-betul dapat dilakukan dengan serius, dan semua program  bisa terealisasi” tandas Kuswiyanto.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved