Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

APBD 2014, Masukan Tak Terealisasi Penuh

 
25 Juli 2014

DPRD Jatim Online (Jumat; 25/07)

Suara Indrapura : Wike Herawati juru bicara Badan Anggaran DPRD Jatim mengatakan, masukan dari beberapa Komisi-Komisi terkait dengan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014 nampaknya bakal sulit terwujud oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jatim dalam perubahan  APBD 2014. “Masukan  dari Komsi-Komisi sangat bagus, namun pihaknya tidak bisa merealisasikan perubahan tersebut. Karena harus menyesuaikan dengan kemampuan anggaran serta skala prioritas,” jelas Wike.

Politisi Partai Gerinda ini mengatakan, ada beberapa kewajiban  belanja yang harus dipenuhi. Kewajiban  tersebut yakni untuk mengganti belanja tidak terduga yang  disebabkan bencana gunung Kelud. Selain itu, Wike mengatakan  bahwa rencana  penggunaan dan pergeseran/optimalisasi belanja  pada perubahan APBD tahun anggaran 2014 akan digunakan untuk program kepentingan umum dan  program pelayanan kepada masyarakat.

Dari pembahasan final, Badan Anggaran dan tim anggaran pemerintahan daerah pasca laporan komisi-komisi dalam rancangan perubahan APBD 2014. Didapatkan hasil bahwa pendapatan  daerah dalam anggaran ditetapkan sebesar 18.543.822.644.431 yang berasal dari Pendapatan Asli Daerah, Dana Perimbangan, dan pendaptan sah lainnya.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved