Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

PKB Setujui 2 Raperda DPRD Jatim

 
10 Juli 2014

DPRD Jatim Online (Kamis; 10/07)

Suara Indrapura : Fraksi PKB diwakili oleh juru biacaranya, H. Khoiruddin mengungkapkan menyetujui Raperda tentang Penyelenggaraan Perpustakaan setelah mempelajari semua konsekuensi substansif. Selanjutnya berkenaan dengan sejumlah kerangka penyempurnaan sebagaimana Nota Penjelasan Komisi E Fraksi PKB menilai bahwa telah terjadi progresifitas pembahasan yang cukup komperehensif  dari sekian banyaknya tuntutan materi yang seharusnya tercakup.

Dalam Raperda Perpustakaan, memang diperlukannya klausal pengaturan tentang koleksi perpustakaan  berbasis teknologi informasi. Klausal tersebut dibutuhkan dalam menyikapi perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat. Klausal yang menyebut tentang penertiban jatimedia tersebut juga mendapat tanggapan yang bagus. Karena Jatim juga membutuhkan ikon kearifan lokal yang dapat dijadikan ispirasi oleh pemerintah kabupaten/kota.

Sementara menanggapi Raperda Perusahaan Air Bersih, sebagai anggota Komisi C, H. Khoiruddin menegaskan keseluruhan aspek-aspek strategi setidaknya telah cukup tercover dalam draf Raperda. Hal ini tercermin melalui penyempurnaan yang tertuang dalam laporan Komisinya yang menyatakan dalam batang tubuh Raperda. Salah satu laporan dari Komisi C tersebut yaitu yang terdapat dalam Bab III mengenai mengatur tentang  maksud dan tujuan pendirian PDAB yang mampu berperan dalam pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Jawa Timur melalui cluster besar  dan cluster kecil.

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved