Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Tuntut PDAB Sesuai Kaidah Ekonomi

 
23 Juli 2014

DPRD Jatim Online (Rabu; 23/07)

Suara Indrapura : Air adalah sumber kehidupan bagi manusia dan sejarah telah  memberikan pelajaran. Bahwa suatu bangsa dapat berkembang serta memberikan kemakmuran kepada masyarakatnya karena telah memanfaatkan air dengan bijaksana.

Ir. Yusuf Rohana, Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim menjelaskan, dalam aspek ekonomi, sektor air bersih dituntut menyesuaikan diri dengan kaidah-kaidah ekonomi dalam rangka memadu alokasi Sumber Daya Air (SDA) dan mendorong terselenggaranya sektor usaha selayaknya corporate yang profesional, berperilaku efisien, dan menghasilkan manfaaat bagi sektor ekonomi lainnya.

Anggota DPRD Jatim dari Fraksi PKS ini menambahkan, secara faktual penyediaan air bersih di Indonesia khususnya di Jawa Timur masih menghadapi berbagai kendala yang kompleks, mulai dari manajemen kelembagaan, teknologi, anggaran, pencemaran maupun sikap dari masyarakat. Pengelolaan air bersih ini berpacu dengan pertumbuhan penduduk yang meningkat pesat serta perkembangan wilayah indusrtri yang begitu cepat.

Dirinya mengaku sangat apresiatif sekali mengenai perencanaan Raperda PDAB di Jatim ini, sebab kebutuhan masayarakat Jatim mengenai air bersih saat ini masih kesulitan, terlebih lagi untuk kebutuhan sehari-hari. Dan sebagian dari mereka harus susah payah berjalan berkilo-kilometer hanya untuk mendapatkan air bersih. Yusuf berharap hadirnya Raperda PDAB ini mampu memberikan kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Jawa Timur. terangnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved