Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

FPKNU Setuju Sahkan RAPERDA Mihol

 
18 Juli 2014

DPRD Jatim Online (Jumat; 18/07)

Suara Indrapura : Kebijakan terhadap Perubahan APBD disebabkan terjadinya perkembangan Kerawanan atau gangguan yang di timbulkan oleh minuman beralkohol bagi kehidupan masyarakat dapat mempengaruhi ataupun membahayakan kesehatan, memicu tindak kriminalitas, dan mengancam kehidupan bangsa.

Akhmad Subhan, S.HI sebagai juru bicara Pendapat Akhir dari Fraksi PKNU menjelaksan, demi meminimalisir pengaruh dari minuman beralkohol, perlu adanya pengawan maupun pengendalian minuman beralkohol. Oleh karena itu Fraksinya mengapresiasi penuh Raperda inisiatif DPRD Jatim ini.

Namun pihaknya menggaris bawahi bahwa Raperda ini bukan semata mengatur pengawasan terhadap peredaran minuman beralkohol yang didalamnya termasuk juga kegiatan pembinaan. Dalam konteks pembinaan yang ditekankan pada penyediaan tempat rehabilitasi bagi orang yang mengalami ketergantungan terhadap minuman beralkohol, dirinya berharap agar kegiatan pembinaan tersebut melibatkan seluruh rumah sakit milik Pemprov. Serta Pemkab/kota. ujarnya

Subhan menambahkan, pemberlakuan surat ijin usaha perdangangan minuman beralkohol harus dilakukan secara transparan dan akuntabel guna meminimalisir kemungkinan adanya penyalahgunaan wewenang oleh instansi atau aparatur pelaksaannya. 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved