Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

BK Himbau Anggota Dewan Kembalikan Mobdin dan Rumdin

 
22 Juli 2014

DPRD Jatim Online (Selasa; 22/07)

Suara Indrapura : Badan Kehormatan (BK) DPRD Jatim, Saleh Ismail Mukadar menghimbau kepada para anggota dewan untuk mengembalikan fasilitas kedewanan seperti mobil dinas dan rumah dinas. Untuk mobil dinas fasilitasnya kepada semua anggota dewan yang berjumlah 100 orang. Sedangkan untuk Rumah dinas hanya untuk pimpinan dewan. “Paling tidak  semuanya harus dikembalikan dalam waktu 2 minggu sebelum masa jabatannya habis,” tegas politisi asal PDIP Jatim, Selasa (22/7).

Ditambahkannya jika fasilitas tersebut berstatus pinjam pakai. Artinya baran tersebut bukan milik pribadi, tapi merupakan milik negara yang diberikan secara sementara sebagai fasilitas penunjang ketika dewan melakukan kinerjanya dan fungsinya sebagai legislasi, kontroling dan budgeting. Bagaimana dengan anggota yang tidak mengembalikan fasilitas negara tersebut, menurut pria yang juga anggota Komisi E DPRD Jatim, jika yang bersangkutan bisa dipidanakan dengan tuduhan menghilangkan fasilitas negara dengan sengaja.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Komisi A DPRD Jatim, Sabron D Pasaribu. Menurutnya tak ada alasan bagi seluruh anggota DPRD Jatim tanpa terkecuali tidak mengembalikan fasilitas negara berupa mobdin, laptop dan rumdin dengan alasan apapun. Mengingat hal itu bisa berujung pada tindakan pidana dengan tuduhan menghilangkan fasilitas negara. Ancaman hulumannya cukup berat sekali.

"Karena itu saya menghimbau kepada teman-teman untuk mengembalikan seluruh fasilitas negara yang dipakai jika tidak ingin berurusan dengan hukum,"tegas politisi asal Partai Golkar ini breseloroh.

 Namun terlepas dari itu semua, Sabron yakin 100 anggota DPRD Jatim patuh dan taat pada aturan karena jelas sudah konsekuensinya bagi mereka yan tidak mengembalikan. "Saya yakin teman-teman disini patut pada azas dan aturan yang ada. Toh teman-teman sudah memiliki mobil pribadi dan laptop sendiri sehingga mereka akan berpikir seribu kali jika tidak mengembalikan fasilitas negara,"paparnya. (bintang/cty)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved