Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Prosedur Pengembalian, Maks. H-10 Sebelum Masa Habis

 
13 Agustus 2014

DPRD Jatim Online (Rabu; 13/08)

Suara Indrapura : Meski jabatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim periode 2009-2014 kurang 17 hari lagi atau tepatnya berakhir pada 31 Agustus 2014 mendatang. Sejumlah Anggota DPRD Jatim mulai melakukan pengembalian alat investaris negara yaitu Mobil Dinas (Mobdin) dan Laptop. Ketua Fraksi Hanura Damai Jatim, Kuswanto yang langsung diserahkan kepada Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Jatim yaitu Sukardo di DPRD Jatim, Rabu (13/8).

Ketua Fraksi Hanura Jatim, Kuswanto ditemui usai melakukan penyerahan mobil dinas ini mengatakan, “pengembalian mobil dinas ini sebagai bentuk tanggungjawab saya sebagai anggota dewan yang jabatannya akan berakhir pada 31 Agustus 2014 nanti.
Saya mengucapkan terimakasih kepada rakyat Jatim yang telah memilih saya sebagai anggota dewan periode 2009-2014. Dan saya juga berterimakasih telah dipinjami mobdin untuk mendukung kinerja saya selama lima tahun,” ujarnya Kuswanto yang juga anggota komisi E DPRD Jatim.

Sementara itu Sekwan DPRD Jatim, Sukardo mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirim surat ke pimpinan dewan terkait penyerahan barang inventaris DPRD Jatim. “Sampai sekarang sudah ada 3 anggota yang mengembalikan investaris negara yaitu Kuswanto, Zainudin Nawawi, dan Zarina. Dengan batasan untuk pengembalian investaris negara ini pada 20 agustus 2014 mendatang,” ujarnya.

Terkait permintaan beberapa anggota dewan yang meminta untuk dikembalikan pada 31 Agustus mendatang. Soekardo menjelaskan, “prosedurnya memang maksimal 10 hari sebelum lengser harus dikembalikan. Karena, kami butuh mengecek mobil tersebut. Bagaimana kondisinya, dan kalau memang ada kerusakan bisa diperbaiki dulu sebelum diserahkan ke anggota DPRD Jatim yang baru.”

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved