Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Hanura Damai Siap Dukung Perda Pemberdayaan Perfilman Jawa Timur

 
15 Agustus 2014

DPRD Jatim Online (Jumat; 15/08)

Suara Indrapura : Setelah melewati perjalanan panjang, wakil rakyat Jatim resmi mengedok Perda pemberdayaan perfilman di Jawa Timur. Agenda tersebut terlaksana dalam rapat paripurna pembahasan Pendapat Akhir Fraksi kemarin.

Menurut Fraksi Hanura Damai, film merupakan karya seni budaya yang harus memiliki peran strategis dalam peningkatan ketahanan budaya bangsa dan kesejahteraan masyarakat dalam rangka memperkuat ketahanan nasional.

Ir. Marcus Remiasa, SE, M.Si selaku juru bicara menjelaskan, melalui film masyarakat dapat berkomunikasi sehingga dapat berfungsi sebagai sarana pencerdasan kehidupan bangsa, pengembangan potensi diri, pembinaan akhlak mulia, dan dapat memajukan kesejahteraan masyarakat. Film juga dapat menjadi media promosi daerah maupun bangsa Indonesia dalam skala internasional.

Fraksi Hanura Damai menyatakan akan memberikan dukungan terhadap inisiatif Komis B DPRD Jatim yang telah menyusun konsep Raperda tentang Pembangunan dan Pemberdayaan Perfilman Jawa Timur. Karena keberadaan film Indonesia di era globalisasi dapat menjadi alat untuk melakukan penetrasi budaya Indonesia. Sehingga dapat mencegah pengaruh negatif terhadap idiologi pancasila dan jati diri bangsa indonesia, pungkas Marcus. (rofik)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved