Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Tugas Pokok Sebagai Penguatan Peran Serta Pembangunan Jatim

 
14 Agustus 2014

DPRD Jatim Online (Kamis; 14/08)

Suara Indrapura : Berkaitan dengan Raperda tentang Pembangunan dan Pemberdayaan Perfilman Jawa Timur, F-PKB berpendapat dimana sebelumnya telah ditetapkan penambahan ketentuan mengenai Badan Perfilman Daerah dalam draft Raperda tersebut. Bahwa keberadaan Badan Perfilman Daerah merupakan salah satu bentuk penguatan peran serta masyarakat dalam pembangunan dan pemberdayaan perfilman di Jatim dengan beberapa tugas pokok.

Salah satu tugas pokok tersebut diantaranya, menyelenggarakan Festival Film, mempromosikan Jatim sebagai lokasi pembuatan Film, memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah untuk pembangunan dan pemberdayaan perfilman Jatim, dan memberikan penghargaan kepada hasil karya pembangunan, terang KH. Sholeh Hayat, SH selaku juru bicara F-PKB.

Sedangkan menurut Fraksi Gerindra, keberadaan Perda ini nantinya untuk terbinanya akhlak yang mulia. Masyarakat harus menyadari bahwa banyak perubahan perlu dilakukan untuk memperbaiki dunia film khususnya jawa Timur, ucap Ir.Tjutjuk Sunario.

Oleh karena itu Fraksi Gerindra berpendapat bahwa, penyelenggaraan perfilman di Indonesia dilaksanakan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 pasal 3 sesuai dengan dasar penyelenggaraan dan Fraksi Gerindra mengingatkan jangan sampai keberadaan Perda ini malah akan merugikan kita semuanya, harapnya. 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved