Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

PA F-PPR : Perfilman Jawa Timur Untuk 2 Aspek Penting

 
18 Agustus 2014

DPRD Jatim Online (Senin; 18/08)

Suara Indrapura : Pendapat akhir Fraksi Persatuan Pembagunan Reformasi (F-PPR) DPRD Jatim, mengenai pembangunan dan pemberdayaan perfilman di Jawa Timur. Seharusnya mampu menjadi satu kesatuan yang mendukung pembangunan bangsa dan negara. Pembangunan dan pemberdayaan film di Jawa Timur harus mampu mendukung pengembangan minimal 2 aspek yakni, aspek dalam perikehidupan berbangsa dan bernegara, dan aspek  sistem sosial dan kondisi lingkungan. Ucap KH. Maskur Kholil, S.Pd.I  saat membacakan Pendapat Akhir F-PPR terhadap Raperda tentang Pemberdayaan dan Perfilman  Jawa Timur.

Namun sayangnya, Fraksi PPR mengakui saat ini dunia perfilman tanah air sampai sejauh ini masih kental dengan tema-tema yang kurang berbobot. Cenderung mengikuti kebutuhan pasar dan komersial, sehingga sangat jauh dari kesan kesejarahan dan pendidikan yang seharusnya malah ditekankan oleh para sineas perfilman kita.

Ditambahkan Maskur selaku juru bicara, berdasarkan perkembangan dan perjalanan perfilman di Indonesia, khususnya perfilman Jawa Timur dengan bersandar pada keberadaan UU No.33 Tahun 2009 tentang Perfilman. Maka Pemerintah Daerah mempunyai kewajiban, tugas dan wewenang untuk memajukan pembangunan dan pemberdayaan perfilman.

Maka itu, untuk meningkatkan peran pemerintah daerah dalam melindungi generasi penerus bangsa dari pengaruh negatif arus globalisasi. Serta untuk melaksanakan Undang-Undang Perfilman yang memberikan kewajiban dan tugas kepada Pemerintah Daerah untuk memajukan, membangun dan memberdayakan perfilman. F-PPR DPRD Jatim menghimbau agar Raperda tentang Pembangunan dan Pemberdayaan Perfilman di Jatim yang di bahas nantinya, dapat dilakukan secara cermat dan menyeluruh serta harus mampu menyatukan pembangunan bangsa dan negara khususnya wilayah Jawa Timur,     harapnya. (rofik)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved