Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pendapat Akhir F-Gerindra : Selaraskan Perda Pendidikan Jatim di Kabupaten/Kota se Jatim

 
21 Agustus 2014

DPRD Jatim Online (Kamis; 21/08)

Suara Indrapura : Fraksi Partai Gerindra berpendapat bahwa tujuan sistem pendidikan nasional adalah untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat. Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa supaya berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa.

Oleh karena itu keberadaan Perda penyelenggaraan sistem pendidikan di Jawa Timur ini nantinya bisa mengembangkan kemampuan. Serta meningkatkan mutu kehidupan dan martabat manusia Indonesia dalam rangka upaya mewujudkan tujuan nasional, ucap Ir. H. Tjutjuk Sunario, MM saat membacakan pendapat akhir fraksi terhadap Raperda Sistem Penyelenggaraan Pendidikan Jatim.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim ini menjelaskan, bahwa keberadaan Perda ini merupakan sebuah kebutuhan yang sangat mendesak untuk direalisasikan. Mengingat menjadi salah satu pilihan strategis dalam upaya pengaturan secara legal, formal pengembangan akses dan mutu pelayanan pendidikan di Provinsi Jawa Timur, tegasnya.

Lebih jauh Tjutjuk menandaskan, Fraksi Partai Gerindra perlu memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Komisi E DPRD Jatim terhadap pembuatan Raperda penyelenggraan sistem pendidikan di Provinsi Jawa Timur ini. Dengan harapan apabila nantinya Perda ini setelah disahkan maka Perda ini harus benar-benar dapat berjalan secara menyeluruh di Kabupaten/Kota se Jawa Timur. (rofik)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved