Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Perda Perfilman Perdayakan Insan-Insan Film di Jawa Timur

 
11 Agustus 2014

DPRD Jatim Online (Senin; 11/08)

Suara Indrapura : Menurut pendapat Fraksi Partai Golkar Film merupakan karya seni budaya yang berfungsi sebagai media komunuikasi massa yang membawa pesan kepada publik dengan mempunyai daya pengaru besar. Selain itu juga sebagai fungsi pendidikan, hiburan, informasi dan sebagai pendorong karya kreatif, fungsi ekonomi yang mampu memajukan kesejahteraan masyarakat, ucap Zainal Arifin.

Politisi asal dapil Madura ini menjelaskan, dasar hukum yang terkait langsung dengan perfilman adalah Undang-undang No 33 Tahun 2009 yang mengatur tentang kegiatan dan usaha perfilman. Manakala Pemprov memberikan dukungan penuh pada industri perfilman agar lebih berdaya. Maka banyak insan-insan film yang berada di Jawa Timur berkesempatan untuk mengembangkan talentanya, tegas Zainal saat membacakan pendapat akhir fraksi.

Ditambahkan Zainal, para insan-insan perfilman yang ada di Jawa Timur umumnya memiliki motivasi, kompetensi dan kreatifitas yang tinggi untuk mengembangkan talentanya. Apabila tersedia prasarana dan sarana yang memadai, serta pemberdayaan insan perfilman juga merupakan bagian dari pengembangan sumber daya manusia yang layak dibantu dan didukung penuh pemerintah daerah. Karena di dalamnya juga ada unsur promosi daerah. Sehingga pada akhirnya dapat menarik wisatawan asing maupun domestik termasuk investor, tegasnya. (rofik)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved