Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi PKNU : Beri Beberapa Catatan Perda Film

 
18 Agustus 2014

DPRD Jatim Online (Senin; 18/08)

Suara Indrapura : Fraksi Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) memberikan beberapa catatan terhadap usulan Perda tentang Pembangunan dan Pemberdayaan Perfilman Jawa Timur. Pertama, adanya kewajiban bagi pemerintah daerah untuk mendukung kegiatan perfilm-an sebagaiamana diamanatkan dalam UU 33/2009.

"Untuk itu, PKNU mengharap dukungan pemerintah benar-benar  mampu mengangkat budaya dan kearifan lokal," terang Achmad Subchan.

Kedua, peningkatan Badan Perfilman nantinya mampu meningkatkan kapasitas, intensitas, dan kualitas penyelenggaraan perifilman daerah terutama dalam hal penyelenggaraan festival film untuk mempromosikan Jawa Timur sebagai lokasi pembuatan film.

"Sehingga berkorelasi langsung secara positif terhadap pengembadangan budaya dan pariwisata di Jatim," tegas dia.

Ketiga, mengenai kreteria budaya, sejarah, dan pendidikan yang menjadi bagian dari film nonkomersial yang didukung pemerintah daerah. Keempaat, perlindungan hak cipta atau hak atas kekayaan intelektual, Fraksi Kebangkitan Nasional Ulama berharap perda yang digedok mampu melindungi hak cipta atau HAKI dalam konteks pembangunan dan pemberdayaan perfilman di Jawa Timur. (Bintang)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved