Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi Demokrat : Perda Film Butuh Perbaikan

 
18 Agustus 2014

DPRD Jatim Online (Senin; 18/08)

Suara Indrapura : Dalam paripurna terkait pandangan Fraksi DPRD Jawa Timur, Fraksi Partai Demokrat (FPD) memberikan pandangan secara teknis yuridis, Raperda tentang Pembangunan dan Pemberdayaan Perfilman Jawa Timur butuh perbaikan-perbaikan substansial mengenai maateri muatannya. Mulai dari konsiderans sampai rumusan pasalnya yang secara operasional perlu dipikirkan bebannya pada kinerja SKPD terkait. 

Kedua, Raperda Pembangunan dan Pemberdayaan perfilman patut didasarkan, karena perfilman ideal hendaknya mewujudkan partisipasi dalam pelestarian dan pengembaangan nilai-nilai budaya jawa Timur melalui film. Dan ketiga, seyogyanya pembahasan Raperda mengalami perumusan baru bagi pembangunan dan pemberdayaan perfilman Jawa timur. Karena, perda ini digagas untuk memberi bobot lokal dunia perfilman Jawa Timur.

Keempat, kehadiran Raperda sebagai bentuk kesiapan Jawa Timur dalam memperbaiki kehidupan perfilman. "Sejalan dengan perfilman modern yang kembali pada kepentingan lokal. Dan menjadi konten penguatan budaya lokal dimasyarakat perfilman Jawa Timur," kata Nanik Widyowati anggota Fraksi Demokrat. (Bintang)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved