Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi PKB : Perda Film Harus Didukung Pemerintah Daerah

 
19 Agustus 2014

DPRD Jatim Online (Selasa; 19/08)

Suara Indrapura : Keberadaan Badan Perfilman Daerah merupakan salah satu bentuk penguatan peran serta masyarakat dalam pembangunan dan pemberdayaan perfilman di daerah dengan empat tugas pokok. Satu, menyelenggarakan festival film. Dua, mempromosikan Jawa Timur sebagai lokasi pembuatan film. Tiga, memberikanmasukan kepada pemerintah daerah untuk pembangunan dan pemberdayaaan perfilman Jawa Timur. Empat, memberikan penghargaan kepada hasil karya perfilman.

Apalagi sebelumnya, kesepakatan dan komitmen bersama, menurut telaah Fraksi PKB tercermin melalui hasil-hasil dalam rapat pembahasan antara Komisi B dengan Pemprov Jatim. H. Soleh Hayat, anggota Fraksi PKB mengatakan sejumlah tahapan krusial sudah dilakukan, mulai dari historis, kronologis hingga tahapan-tahapan prosedural yang telah dilalui bersama mitra kerja di Pemprov Jatim, antara lain biro Hukum, Dinas kebudayaan dan pariwisata , Dinas Komunikasi dan Informasi dan Dinas Pendidikan hingga memasuki tahap keputusan.

"Karena proses yang ada sudah seharusnya Perda tentang Pembangunan dan Pemberdayaan Perfilman Jawa Timur didukung pemerintah daerah," kata Soleh Hayat. (Bintang)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved